10 Ribu Orang Tonton Langsung Pelantikan Jokowi

Written By Unknown on Senin, 15 Oktober 2012 | 09.35

Senin, 15 Oktober 2012 | 09:08 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Senin 15 Oktober 2012 hari ini. Upacara pelantikan dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00-12.55 WIB.

Acara pelantikan tersebut rencananya dihadiri 2.000 undangan. Sebanyak 867 undangan akan berada di ruang sidang paripurna, sedangkan sisanya berada di lobi gedung DPRD DKI Jakarta.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat A.R. Yoyol mengatakan, ada 3.500 polisi yang ditugasi mengawal acara pelantikan tersebut. Personel kepolisian itu merupakan gabungan dari pasukan Brigade Mobil, Sabhara Polda Metro Jaya, Kepolisian Resor Jakarta Pusat, dan Kepolisian Sektor Menteng.

Sekretaris Dewan, Mangara Pardede, mengatakan, awalnya panitia hanya meminta 2.000 personel kepolisian. Belakangan, setelah diketahui akan digelar "pesta rakyat" di halaman gedung Dewan, jumlah polisi yang mengamankan pelantikan dipastikan bertambah. Di sini, sekitar 6.000 pendukung Jokowi-Basuki menyatakan akan ikut menyaksikan langsung jalannya pelantikan.

Di halaman gedung Dewan, berdiri sebuah panggung setinggi 2 meter. Rencananya, seusai pelantikan, Jokowi dan Basuki akan naik panggung dan menyampaikan pidato di depan pendukung mereka selama sekitar 9 menit.

Akibatnya, selain menambah jumlah personel keamanan, mulai pagi ini Jalan Kebon Sirih ditutup. Arus kendaraan yang menuju Tugu Tani juga dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan-Ridwan Rais, dan Jalan Wahid Hasyim. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," ujar ketua tim kampanye Jokowi-Basuki, Boy Sadikin.

Hiburan keroncong tugu tak lupa disuguhkan selama acara ramah-tamah berlangsung. "Ini sudah tradisi," kata Mangara. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2007-2012, Fauzi Bowo-Prijanto, juga dijadwalkan hadir. Selain para undangan dan relawan, sekitar 30 komunitas ikut meramaikan pelantikan, antara lain komunitas pengamen, tukang ojek, pengusaha warteg, dan penjual bakso.

SUTJI DECILYA | M. ANDI PERDANA | ANGGRITA DESYANI | AMANDRA MUSTIKA | RINI KUSTIANI

Berita Terpopuler
Di Balik Jumat Keramat Ada Komjen Sutarman?
Model Berbikini Itu Juga Penyanyi Dangdut
@Triomacan2000 - @Benny_Israel Tak Lama Bertahan 
Begini Cara KPK Melindungi Novel
Peluang Anas Jadi Capres Demokrat Tertutup? 
Pakai Ekstasi, Model Berbikini Lolos UU Narkoba  


Anda sedang membaca artikel tentang

10 Ribu Orang Tonton Langsung Pelantikan Jokowi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/10-ribu-orang-tonton-langsung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

10 Ribu Orang Tonton Langsung Pelantikan Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

10 Ribu Orang Tonton Langsung Pelantikan Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger