30 Taman Dibangun di Jakarta pada 2013

Written By Unknown on Sabtu, 27 Oktober 2012 | 09.35

Seorang pekerja melakukan pengecatan di taman Kristina Martatiahahu, di kawasan Blok M,(24/3). Hingga saat ini DKI Jakarta baru memiliki sekitar 10 persen dari total luas wilayahnya untuk RTH. ANTARA/Paramayuda

Sabtu, 27 Oktober 2012 | 05:51 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Dinas Pertamanan dan Pemakaman akan membangun 30 taman di Jakarta pada 2013. "Ada lebih dari 30 taman baru yang akan dibangun," ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Chaterina Suryowati kepada Tempo, Jumat, 26 Agustus 2012.

Beberapa konsentrasi daerah yang jadi lokasi pembangunan taman antara lain terletak Pulo Gebang, Jati Padang, Kebagusan, dan Jalan Benda. Nantinya taman akan ditanami pohon dan dilengkapi kehidupan unggas.

Catherina menyatakan pembangunan taman untuk memenuhi kuota Ruang Terbuka Hijau sebagai salah satu program unggulan Dinasnya tahun ini. "Kami juga akan fokus ke pembebasan lahan, kami sedang mencari lahan yang clean and clear, tak ada sengketa," ujarnya.

Catherina enggan menjelaskan anggaran untuk program ini. "Tanya saja Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah," ujarnya.

Meski tak menyebut anggaran, Catherina menyajikan data pembanding. "Tahun ini kami bangun 25 taman, jalur pedestrian, penanaman pohon, perawatan dan lain-lain, di luar pembebasan lahan, biayanya Rp 250 miliar," ujarnya.

Atas instruksi kepala daerah ia menyatakan siap merealisasikan program untuk meneduhkan Jakarta. Minggu lalu sudah dua kali ia bolak-balik Balai Kota untuk bertemu Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama.

M. ANDI PERDANA

Berita lain:
Tiga Jurus Jokowi Atasi Banjir Kampung Pulo
Janda Cantik Pemilik Toko Emas Diduga Dibunuh
Jokowi Bagikan Beras di Kampung Pulo 
Ada Jokowi, Ada Pendukung Berbaju Kotak-kotak
Pengamat Nilai Pelayanan Publik DKI Jakarta Buruk


Anda sedang membaca artikel tentang

30 Taman Dibangun di Jakarta pada 2013

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/30-taman-dibangun-di-jakarta-pada-2013.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

30 Taman Dibangun di Jakarta pada 2013

namun jangan lupa untuk meletakkan link

30 Taman Dibangun di Jakarta pada 2013

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger