Basuki: Kami Tidak Keteteran Hadiri Acara  

Written By Unknown on Senin, 22 Oktober 2012 | 09.35

Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) melakukan rapat kerja bersama Gubernur DKI, Joko Widodo di ruang rapat Gubernur, Jakarta, Senin (15/10). TEMPO/Tony Hartawan

Minggu, 21 Oktober 2012 | 19:47 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, membantah gubernur Joko Widodo dan dirinya mulai keteteran menghadiri acara bersama masyarakat. Menurut Basuki, batalnya sejumlah acara beberapa waktu terakhir karena ada agenda yang lebih penting dan harus didahulukan. "Kami harus menyusun RAPBD 2013 seperti yang diminta oleh DPRD," kata Basuki di Jakarta, Ahad, 21 Oktober 2012.

Sebelumnya, Gubernur Jokowi batal mengunjungi sejumlah wilayah yang akan dipantaunya. Pada Kamis lalu, Jokowi batal meninjau Terminal Pulo Gadung dan Pulo Gebang. Jokowi juga batal bertemu 5.000 guru bantu pada Sabtu lalu. Masyarakat pun kecewa karena Gubernur batal mengunjungi daerah tersebut.

Basuki mengatakan, pembahasan RAPBD Jakarta 2013 sangat penting bagi pelaksanaan program kerja pemerintah. "Buat apa kami bertemu banyak orang, tapi tidak siap? Sama saja seperti tidak punya anggaran nanti," ujar Basuki. Karena itu, pembahasan anggaran belanja daerah itu harus segera direalisasikan.

Menurut lelaki yang kerap disapa Ahok ini, dirinya dan Jokowi tidak keteteran menghadiri acara tanpa protokoler. Mereka, dikatakan Basuki, tetap akan melanjutkan kebijakan yang nonprotokoler itu. "Kami bisa tanpa protokoler, dan akan terus seperti itu," ujarnya.

Menurut Basuki, mundurnya prosesi pelantikan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta usai pilkada lalu juga memberikan andil terhadap batalnya sejumlah acara. Selain itu, faktor kemacetan di Jakarta juga berpengaruh terhadap hadirnya gubernur dan wakil gubernur dalam sebuah acara. "Kalau sehari ada 30 undangan, kan tidak mungkin akan dihadiri semuanya," kata dia.

DIMAS SIREGAR


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki: Kami Tidak Keteteran Hadiri Acara  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/basuki-kami-tidak-keteteran-hadiri-acara.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki: Kami Tidak Keteteran Hadiri Acara  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki: Kami Tidak Keteteran Hadiri Acara  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger