Jelang Pelantikan Jokowi, Rumah Dinas Bersolek

Written By Unknown on Minggu, 14 Oktober 2012 | 09.35

Gubernur DKI terpilih yang masih menjabat sebagai Walikota Solo, Joko Widodo, didampingi Wakil Walikota Solo, Hadi Rudyatmo menerima ucapan selamat dari warga Solo ketika tiba di rumah dinas Loji Gandrung, Solo, (21/9). Tempo/Andry Prasetyo

Minggu, 14 Oktober 2012 | 05:22 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Rumah dinas gubernur DKI Jakarta yang ditempati oleh orang nomor satu di ibukota terlihat mulai bersolek. Rumah di kawasan elit Menteng, Jakarta Pusat itu terlihat mulai ada aktivitas menyambut penghuni terbarunya, Joko Widodo. Satu unit truk berukuran menengah dan satu unit mobil pick up berada di dalam rumah tersebut.

"Itu kendaraan Dinas Pertamanan untuk mengambil tanaman di rumah," kata Asro, petugas keamanan rumah dinas gubernur saat ditemui Tempo.

Pantauan Tempo, mobil truk berkelir kuning dan pick up warna Hitam mulai mengangkut tanaman-tanaman berupa pohon berukuran kecil. Tanaman rumput yang ditanam di balkon lantai dua mulai dicabuti. Begitu juga dengan pot berbentuk persegi panjang yang diangkut ke dalam mobil pengangkut.

Menurut Asron, aktivitas itu dilakukan untuk merawat kembali tanaman di rumah yang dicat warna putih itu. Sebagai gantinya, Dinas Pertanaman akan mengganti seluruh tanaman yang ada di rumah itu dengan tanaman baru. "Jadi biar tanaman lama dirawat lagi, dan buat yang di sini akan diganti yang lebih segar," katanya.

Sejumlah bagian rumah akan dicat ulang. Soalnya banyak tembok di bagian tertentu mulai kusam. "Jadi nanti yang kusam atau mulai terkelupas akan dicat ulang," katanya.

Meski begitu, belum ada informasi pasti kapan Jokowi sebagai penghuni rumah mulai tinggal tinggal di sana. Asro mengaku belum menerima informasi jelas kapan Jokowi masuk ke rumah bergaya klasik itu. "Informasi terakhir yang saya dengar kemungkinan hari Selasa, nanti barang-barang baru akan masuk Senin setelah pelantikan," kata dia.

Tidak ada aktivitas resmi dari pemerintah DKI Jakarta di rumah dua lantai itu. Mobil dinas gubernur yang kerap terlihat di halaman rumah juga tidak terlihat sama sekali. Hanya ada sejumlah sepeda motor termasuk motor pengawal gubernur dari kepolisian yang diparkir di halaman rumah.

DIMAS SIREGAR

Berita Terpopuler
Jokowi Bawa Barang Serba Jelek ke Jakarta 
Apartemen Milik Model Berbikini Digeledah
Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba 
Sering Dimarahi Ortu, Tiga ABG Kabur dari Rumah
Jokowi Bakal Datangi Geladi Bersih Pelantikan 
Penembakan Pemadam Kebakaran, Dua Saksi Diperiksa


Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Pelantikan Jokowi, Rumah Dinas Bersolek

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/jelang-pelantikan-jokowi-rumah-dinas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Pelantikan Jokowi, Rumah Dinas Bersolek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Pelantikan Jokowi, Rumah Dinas Bersolek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger