Jokowi Jajaki Rencana MRT di Lebak Bulus  

Written By Unknown on Minggu, 28 Oktober 2012 | 09.35

Sabtu, 27 Oktober 2012 | 20:13 WIB

TEMPO.CO, Jakarta-Kegiatan berkeliling Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sepanjang hari ini, Sabtu 27 Oktober 2012, berujung di Terminal dan Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Di sini dia mencoba menjajaki rencana proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Saya harus menguasai lapangan," kata Jokowi. "Untuk MRT mulai dari sini, yang kena nanti stadion, kolam renang, dan terminal."

Gubernur baru yang memutuskan untuk membekukan rencana proyek triliunan rupiah untuk satu koridornya itu tidak banyak bicara selama berkeliling. Masalah teknis, menurutnya, akan dibahas lebih detil di balik meja bersama pihak-pihak terkait. "Ini baru melihat, pemetaan lapangan," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi singgah di kantor Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana yang terletak di seberang terminal dan stadion itu. Dia memimpin apel sore yang dihadiri 40 personil pemadam kebakaran di sana.

Lepas apel, dia mengecek kesiapan unit-unit mobil pemadam yang ada. Jokowi bahkan mencoba naik ke atas unit Bronto Skylift, sebuah truk pemadam yang memanggul tangga hidrolik.

Sepanjang hari ini Jokowi yang mengenakan kemeja putih dipadu celana bahan hitam berkeliling di kawasan Jakarta Selatan. Dia berkunjung ke Jalan Prapanca, Kemang, dan Buncit. Dia juga meninjau kawasan banjir di Kuningan Barat, sebelum rehat makan siang di Pondok Indah.

Sepanjang perjalanan itu Jokowi ditemani istrinya, Iriana, mengendarai Kijang Innova. Sebuah motor patroli milik Dinas Perhubungan setia mengawalnya dari belakang.

M. ANDI PERDANA


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Jajaki Rencana MRT di Lebak Bulus  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/jokowi-jajaki-rencana-mrt-di-lebak-bulus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Jajaki Rencana MRT di Lebak Bulus  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Jajaki Rencana MRT di Lebak Bulus  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger