Megawati Sindir Prabowo Soal Kemenangan Jokowi?  

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 09.35

Sabtu, 13 Oktober 2012 | 06:15 WIB

TEMPO.CO , Surabaya - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuanga (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politiknya dalam Rapat Kerja Nasional partai berlambang banteng itu di Surabaya, Jawa Timur.

Ketika menyampaikan pidato, Megawati dianggap sempat ''menyentil'' Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto sebagai penumpang gelap dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu. "Menjadi penumpang gelap tanpa kemudian terganggu sedikitpun secara moral," kata Megawati di Surabaya, Jumat 12 Oktober 2012.

Pernyataan itu disampaikan Megawati saat mengulas tentang klaim siapa yang paling berjasa dalam kemenangan Jokowi-Basuki pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Megawati mengatakan, ia menjatuhkan pilihan untuk memberangkatkan Jokowi sebagai calon Gubernur DKI Jakarta atas dasar pikiran ideologinya.

Padahal saat itu, survei-survei yang dilakukan menyebutkan kalau Jokowi-Basuki tidak akan memenangkan pertarungan Pilkada DKI Jakarta. Menurut Megawati, kemenangan Jokowi-Basuki dalam Pilkada DKI Jakarta merupakan kemenangan suara diam rakyat. "Ini bukti kalau Pancasila ternyata masih menyala di dada rakyat," ujarnya.

Mengenai ucapan Ketua Umum PDIP tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Puan Maharani membantah ibunya telah menyindir Prabowo Subianto. "Itu pernyataan yang biasa-biasa saja," kata Puan.

Namun, dia melanjutkan, kader PDIP harus melakukan evaluasi ihwal risiko adanya penumpang gelap dalam setiap kemenangan pemilu kepala daerah yang diraih calon PDIP. "Dalam setiap pemilu kepala daerah, menunggangi dan ditunggangi itu selalu akan terjadi," katanya.

DAVID PRIYASIDHARTA | FATKHURROHMAN TAUFIQ

Berita terpopuler lainnya:
Setengah Polos, Model Tabrak 7 Orang
Mantan FBI Sarankan Indonesia Belajar Ke Singapura
Wanita Ini Terima Tagihan Ponsel 11,7 Triliun Euro
3 Bahasa Terpopuler di Indonesia
Saat Diperiksa, Model Penabrak 7 Orang Malah Joget
DPR Akhirnya Loloskan Anggaran Gedung KPK
Alamat Model yang Tabrak Tujuh Korban Ternyata Palsu
Sulitnya Mengakrabkan Siswa SMA 70 dan SMA 6


Anda sedang membaca artikel tentang

Megawati Sindir Prabowo Soal Kemenangan Jokowi?  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/megawati-sindir-prabowo-soal-kemenangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Megawati Sindir Prabowo Soal Kemenangan Jokowi?  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Megawati Sindir Prabowo Soal Kemenangan Jokowi?  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger