Model Berbikini Kemungkinan Alami Gangguan Jiwa

Written By Unknown on Sabtu, 13 Oktober 2012 | 09.35

Sabtu, 13 Oktober 2012 | 06:59 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Psikolog forensik, Lia Latief, mengatakan ada kemungkinan Novie Amelia mengalami gangguan jiwa. "Dilihat dari riwayatnya, kemungkinan dia mengalami gangguan jiwa," kata Lia saat dihubungi, Jumat, 12 Oktober 2012.

Lia mendasarkan dugaannya pada riwayat pengemudi setengah "polos" tersebut. Riwayat Novie yang berasal dari keluarga broken home membuatnya bisa jadi tak punya tempat berkeluh kesah.

"Dia tidak punya orang untuk bercerita," kata Lia. Sehingga, obat-obatan terlarang jadi pelarian buat gadis 25 tahun tersebut. "Dilihat dari kondisi dia habis minum obat," katanya.

Namun, Lia belum bisa memastikan dugaan tersebut. "Kita cuma bisa berasumsi," ucapnya. Sebab, untuk memastikannya perlu tes psikologis yang valid. Untuk mengetes seseorang, harus dipastikan bahwa orang itu dalam keadaan sadar, tidak boleh ada masalah medis terkait obat dan alkohol.

Menurut Lia, Novie saat ini masih dalam pengaruh obat. Itu terlihat dari perilakunya selama pemeriksaan polisi, yang kerap kali tertawa sendiri sampai berjoget . "Ini euforia. Kalau seperti ini harus direhabilitasi terlebih dahulu sampai bersih, baru dilakukan pemeriksaan jiwa," ujar Lia menyarakan.

Lia menambahkan, yang bisa dilakukan pada Novie saat ini hanya tes psikologis awal berupa wawancara dan observasi. "Tidak bisa langsung didiagnosis," katanya.

Jika nanti Novie sudah bebas dari pengaruh narkoba dan alkohol, namun dia masih bersikap aneh, Lia menyebut ada dua kemungkinan. Pertama, gangguan kepribadian. "Gangguan jiwa yang tidak terdiagnosis selama bertahun-tahun," ujarnya.

Kemungkinan kedua, kata Lia, dia melakukan malingering. Lia menjelaskan, sikap ini biasa dilakukan seseorang untuk menghindari kewajiban terhadap hukum. "Seperti orang yang bilang sakit, untuk mengulur waktu agar tidak ke penjara," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Kamis sore, 11 Oktober 2012, Novi Amilia mengendarai mobil Honda Jazz merah dalam pengaruh wiski Chivas Regal dan ekstasi. Model berusia 25 tahun ini menabrak tujuh orang, termasuk polisi.

ATMI PERTIWI

Berita terpopuler lainnya:
Model Berbikini Mengaku Depresi
Tabrak 7 Orang, Model Berbikini Dengar Bisikan Gaib
Saat Diperiksa, Model Penabrak 7 Orang Malah Joget
Alamat Model yang Tabrak Tujuh Korban Ternyata Palsu
Setengah Polos, Model Tabrak 7 Orang


Anda sedang membaca artikel tentang

Model Berbikini Kemungkinan Alami Gangguan Jiwa

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/model-berbikini-kemungkinan-alami.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Model Berbikini Kemungkinan Alami Gangguan Jiwa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Model Berbikini Kemungkinan Alami Gangguan Jiwa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger