Warga Solo Berdesakan di Acara Pamitan Jokowi

Written By Unknown on Sabtu, 06 Oktober 2012 | 09.35

Sekda Kota Solo, Budi Suharto (kanan) menyerahkan berkas pengunduran diri Walikota Solo, Joko Widodo atau Jokowi, kepada Wakil Ketua DPRD, Supri di Gedung DPRD Solo, Jateng, Senin (1/10). ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Sabtu, 06 Oktober 2012 | 06:07 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Ribuan warga Surakarta memadati halaman Balai Kota Surakarta, Jum''at  5 Oktober 2012 malam. Mereka menghadiri undangan Jokowi yang akan melaporkan kinerjanya dalam setahun menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Ribuan warga itu duduk berdesak-desakan di atas tikar dan karpet yang digelar di halaman. Sebuah grup musik keroncong dan orkestra menghibur para tamu sebelum acara dimulai.

Jokowi hadir dalam kegiatan itu dengan ditemani oleh Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Setelah menyalami tamu di bagian terdepan, Jokowi duduk di atas panggung bersama para kepala dinas.

Sekretaris Daerah Kota Surakarta Budi Suharto menyebut jika acara itu bukan merupakan ajang pamitan bagi Jokowi. "Ini acara laporan kinerja kepada masyarakat yang notabene adalah pemilik kota ini," kata Budi.

Laporan kinerja tersebut dibuat dalam bentuk buku kecil. Buku tersebut memuat pelaksanaan visi misi yang sudah tercapai serta prestasi kota selama setahun terakhir.

Pertemuan tersebut juga digunakan oleh Jokowi untuk meminta restu kepada masyarakat. Sebab dia akan segera berangkat ke Jakarta untuk bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Salah satu warga Jebres, Mulyanto mengaku sengaja datang meski tidak mendapat undangan. "Bangga bisa turut melepas Pak Jokowi," katanya. Menurutnya, selama tujuh tahun menjadi wali kota, Jokowi cukup sukses menciptakan kemajuan kota.

AHMAD RAFIQ

Berita TErpopuler
Terancam Ditahan, Djoko Bisa Seret Petinggi
Penyidik yang Bertahan di KPK Terancam Disidang
Pundi-pundi Sang Jenderal Djoko Susilo
KPK: Djoko Hadir, Kasus Simulator Bisa Tuntas 
Jumat Keramat, Abraham Tunggu Surat Penahanan Djoko


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Solo Berdesakan di Acara Pamitan Jokowi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/warga-solo-berdesakan-di-acara-pamitan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Solo Berdesakan di Acara Pamitan Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Solo Berdesakan di Acara Pamitan Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger