Kartu Pintar Dibagikan di Jakarta Pusat Hari Ini

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 09.35

Perwakilan siswa SMK dan SMA Jakarta Utara menunjukan Kartu Jakarta Pintar seusai peluncuran oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di SMA Yappenda, Jakarta, (1/12). ANTARA/M Agung Rajasa

TEMPO.CO, Jakarta--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membagikan Kartu Jakarta Pintar tahap kedua hari ini, Jumat, 12 April 2013. Sekitar 3.000 kartu akan dibagikan secara simbolik di SMK Negeri 16 Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan tempat pembagian berubah dari rencana. "Soalnya yang mengatur kan Biro KDH, akhirnya ditentukan di Jakarta Pusat," kata Taufik.

Rencananya ada 80.284 kartu yang akan dibagikan. "Tetapi yang lain akan diberikan langsung kepada siswa mulai besok hingga akhir Mei 2013," ujar Taufik.

Hal serupa juga diutarakan Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri, Heru Budi Hartanto. Kartu tersebut akan dibagikan sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB. Namun yang membagikan bukan Gubernur Joko Widodo. "Mungkin yang membagikan kepala dinas," kata Heru.

Sebelumnya, sebanyak 3.013 Kartu Jakarta Sehat sudah dibagikan pada 2013. Pemerintah juga berencana membagikan KJP tahap kedua pada bulan ini. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mengatakan sebanyak 80.284 kartu akan dibagikan dalam tahap kedua untuk siswa SD, SMP, SMA dan siswa sederajat. Besaran dananya yakni Rp 180.000 per bulan untuk siswa SD/MI, Rp 210.000 per bulan untuk siswa SMP/MTs, dan Rp 240.000 per bulan untuk siswa SMA/MA.

Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan dana Rp 804 miliar untuk program Kartu Jakarta Pintar pada 2013. Dana tersebut ditargetkan mampu memberi subsidi 332.465 siswa. Dana dibagi dua, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2013 dan APBD Perubahan 2013. "Soalnya di pertengahan tahun ada siswa yang lulus atau pindah jenjang sekolah," katanya.

ANGGRITA DESYANI

Topik Terhangat:
Sprindik KPK | Partai Demokrat | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita lainnya:
Buat Akun Twitter, SBY Belum Targetkan Followers
Spanduk Pro-Kopassus Bertebaran di Yogyakarta
Aktif di Twitter, Ini Pesan Anggota DPR untuk SBY
Pargono Terus Meneror, Asep Hendro Pasrah


Anda sedang membaca artikel tentang

Kartu Pintar Dibagikan di Jakarta Pusat Hari Ini

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/kartu-pintar-dibagikan-di-jakarta-pusat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kartu Pintar Dibagikan di Jakarta Pusat Hari Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kartu Pintar Dibagikan di Jakarta Pusat Hari Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger