7.000 Tiket Gratis Disebar untuk Drama Musikal Ariah  

Written By Unknown on Minggu, 30 Juni 2013 | 09.35

Para penampil dalam lakon Ariah berjajar seusai gladi resik di Seputaran Monas, Jakarta (27/6). Tari kolosal tersebut diprakarsai oleh Atilah Soeryadjaya, Jay Subiakto dan Erwin Gutawa. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO, Jakarta - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-486, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar drama musikal Ariah di Silang Monumen Nasional (Monas). Pentas yang disutradarai oleh Atilah Soeryadjaya ini digelar sejak Jumat, 28 Juni kemarin hingga Minggu, 30 Juni 2013 besok.

Meskipun drama musikal ini tergolong megah, Pemerintah DKI Jakarta memberi kesempatan kepada masyarakat umum untuk menikamtinya secara cuma-cuma. "Ada 7.000 tiket gratis yang disebar," kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Sylviana Murni ketika dihubungi pada Sabtu, 29 Juni 2013.

Menurut Sylviana, gagasan menyebar tiket gratis ini muncul dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Alasannya sederhana agar acara ulang tahun bukan untuk golongan tertentu saja. 7.000 tiket yang disebar ini merupakan separuh dari kapasitas tempat duduk penonton yaitu 15.000 kursi.

Wanita yang masuk dalam bursa sekda ini menuturkan, tiket sudah dibagikan ke 267 kelurahan yang ada di Jakarta. "Kemudian kelurahan membagikannya ke RT agar diberikan ke warga yang tepat," ujarnya. Dari laporan yang dia terima, tiket tersebut sudah habis dibagikan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam beberapa kesempatan tidak menampik bahwa acara ini membutuhkan biaya besar. Hanya dia menekankan bahwa drama musikal tersebut merupakan sumbangan dari berbagai sponsor.

Pertunjukan drama musikal Ariah ini bercerita tentang seorang wanita Betawi yang berjuang mempertahankan martabat dan kehormatannya. Sejumlah tokoh yang terlibat dalam pertunjukan ini antara lain Atilah Soeryadjaya (sutradara dan penulis naskah), Jay Subiakto (penata artistik), dan Erwin Gutawa (penata musik).

SYAILENDRA


Anda sedang membaca artikel tentang

7.000 Tiket Gratis Disebar untuk Drama Musikal Ariah  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/06/7000-tiket-gratis-disebar-untuk-drama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

7.000 Tiket Gratis Disebar untuk Drama Musikal Ariah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

7.000 Tiket Gratis Disebar untuk Drama Musikal Ariah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger