Hari Ini, Tarif Angkutan di Tangerang Naik  

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 09.36

TEMPO.CO, Tangerang - Dinas Perhubungan dan Organisasi angkutan darat (Organda) Kota Tangerang bersepakat menaikan tarif angkutan umum sebesar 28,7 persen. Tarif baru itu mulai berlaku hari ini Selasa, 25 Juni 2013. Kepala bidang angkutan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Agus Suryana mengatakan penetapan tarif baru itu merupakan keputusan bersama yang disaksikan kepolisian.

"Sudah dirapatkan Senin, 24 Juni 2013 dalam keputusan bersama itu dinaikan 28,7 persen,"kata Agus. Tarif baru itu masih di bawah usulan Organda sebanyak 30 sampai 35 persen menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang ditetapkan pemerintah pada Sabtu dini hari lalu.

Pengamatan Tempo sebelum tarif resmi diberlakukan oleh Dinas Perhubungan, para pengemudi angkutan kota menaikan tarif semaunya sendiri. Rata-rata angkutan kota naik Rp 2.000 untuk setiap rute. Tempo naik angkutan dari Cikokol-Gondrong Cipondoh dari semula Rp 3.000 menjadi Rp 5.000 sejak hari Sabtu lalu. Untuk jarak dekat yang semula Rp 2.000 menjadi Rp 3.000.

Di wilayah Kabupaten Tangerang angkutan umum rata-rata naik Rp 1.000. Dari Cibadak ke Sudirman Indah, Tigaraksa semula Rp 3.000 menjadi Rp 4.000, adapun dari Tol 2 Kawidaran sampai Kebun Nanas Kota Tangerang dengan bus kecil juga naik Rp 1.000 dari semula Rp 5.000. "Sparepart ikut naik, setoran juga naik Rp 300 ribu,"kata kenek bus memberi alasan saat ada penumpang yang protes.

Tak hanya angkutan umum yang sudah menaikan tarif terlebih dahulu.Tarif ojek pun juga naik Rp 2.000 baik di Kota maupun Kabupaten Tangerang. "Kan bensin naik satu liter Rp 7.500 kan beli eceran tidak di pom (SPBU),"kata Sumali pengojek di Tigaraksa. Pengojek di kawasan Gondrong juga meminta ongkos jasa ojek dua kali lipat dari semula Rp 2.000 menjadi Rp 4.000 untuk jarak tidak sampai 2 kilometer.

AYU CIPTA

Berita Lain:
Rekaman CCTV,Perusak Bus Persib Pakai Baju Hitam
Roy Suryo Akan Temui Bobotoh dan Jakmania
Polisi Akan Periksa Koordinator Persija


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari Ini, Tarif Angkutan di Tangerang Naik  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/06/hari-ini-tarif-angkutan-di-tangerang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari Ini, Tarif Angkutan di Tangerang Naik  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari Ini, Tarif Angkutan di Tangerang Naik  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger