Ini Keluhan Warga Atas Layanan KJS ala Jokowi  

Written By prayudi syamsa on Selasa, 18 Juni 2013 | 09.36

TEMPO.CO, Jakarta--Meski warga mengaku terbantu oleh KJS (Kartu Jakarta Sehat) dalam hal biaya pengobatan, beberapa mengaku masih merasa tidak puas dengan pelayanannya. Beberapa menganggap pelayanan KJS lama.

Maimunah (53) adalah salah satu yang menganggap pelayanan KJS lama. Ia yang merupakan warga Koja itu berkata kalau dirinya sudah berada di Poliklinik Syaraf RSUD Koja, Jakarta Utara, sejak 7 pagi tadi untuk menunggu giliran pemeriksaan suaminya, Suminta (58), yang sakit darah tinggi.

"Pelayanannya ya sama saja, mau bayar atau pakai KJS. Lama juga ternyata. Saya pikir pakai KJS bakal cepat pelayanannya,"ujar Maimunah ketika Tempo temui di ruang tunggu poliklinik syaraf RSUD Koja, Jakarta Utara, Rabu, 12 Juni 2013.

Maimunah berkata, kalau pelayanan KJS lama, kasihan pasien pasien lanjut usai seperti suaminya. Pasalnya, tak banyak pasien lanjut usia yang bisa bertahan lama, keburu lemas.

Hal senada juga pernah diungkapkan oleh Budi (27),warga Taman Merdeka, Cilincing, Jakarta Utara. Ia berkata bahwa meski memakai KJS, ibunya,Tami (55), yang menderita sakit paru paru, sempat tertahan di ruang IGD RSUD Koja selama dua hari karena tak kunjung mendapat kamar. "Mereka juga nggak bisa janjiin kapan bisa dapat kamar, apa emang kaya gini kalau pasien KJS," kata Budi saat itu, awal bulan Juni.

Meski ada yang kecewa dengan pelayanannya, ada juga yang merasa puas. Raida (45), yang tengah menemani anak perempuannya untuk menjalani pemeriksaan lambung mengatakan pelayanan KJS di RSUD Koja bagus. Ia berkata, usai dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Koja, anaknya langsung diperiksa dan dipastikan tak perlu rawat inap. "Cepet kok, gak lama. Ini saya lagi nunggu obatnya,"ujar Raida yang merupakan warga Warakas.

Berdasarkan pantauan Tempo, pasien pasien di RSUD Koja tak sebanyak biasanya walaupun tetap tergolong ramai. Di ruang IGD misalnya, meski penuh, tak ada lagi pasien pasien yang sampai harus direbahkan di meja administrasi atau tempat duduk ruang tunggu.

Sementara itu, di ruang tunggu poliklinik, suasananya justru sepi. Tak banyak pasien yang datang dan hal itu dipertegas dengan banyaknya kursi tunggu yang kosong. Namun, menurut keterangan dari salah satu perawat, ruang poliklinik sepi karena hari sudah menjelang siang. "Kalau pagi tadi ramai."

ISTMAN MP

Terhangat:
EDSUS HUT Jakarta | Kenaikan Harga BBM | Rusuh KJRI Jeddah


Baca juga:
Soal Macet, Jokowi-Ahok Lupakan Hal Sederhana?
Jokowi Sebut BLSM dengan Balsem
Jokowi Ternyata Pernah Dagang di PRJ
Nilai Kinerja Transportasi Jokowi: Niat 8, Hasil 6


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Keluhan Warga Atas Layanan KJS ala Jokowi  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/06/ini-keluhan-warga-atas-layanan-kjs-ala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Keluhan Warga Atas Layanan KJS ala Jokowi  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Keluhan Warga Atas Layanan KJS ala Jokowi  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger