Mulai 1 Juli, Tidak Ada Tiket Kertas Commuter Line

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 09.36

Ratusan penumpang melewati gerbang pintu elektronik Commuter Line di Stasiun Besar Bogor, Jabar (12/6). PT KAI memperluas akses pintu elektronik dan lahan parkir di Stasiun Besar Bogor sebagai optimalisasi penggunaan tiket elektronik. ANTARA /Arif Firmansyah

TEMPO.CO, Jakarta -PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) menyatakan tidak akan ada lagi tiket kertas setelah diberlakukannya tarif progresif pada 1 Juli mendatang. "Tidak ada tiket kertas lagi," kata Direktur Utama PT KCJ, Tri Handoyo, di Aula Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 26 Juni 2013.

Tiket kertas, menurut dia, masih berlaku untuk kereta ekonomi. Namun seiring dengan pergantian kereta yang akan dilakukan PT KCJ dalam beberapa bulan ke depan, kereta ekonomi pun akan berganti menjadi Commuter Line. Sehingga, seluruhnya akan berlaku tiket elektronik.

Ketika tiket kertas dihilangkan pada 1 Juli 2013, ia memperkirakan akan ada penumpukan penumpang di loket tiket di setiap stasiun. Karena itu, ia mengimbau agar penumpang membeli kartu multi trip yang dijual dengan harga Rp 33 ribu per kartu.

"Dengan kartu multi trip, penumpang tidak perlu lagi mengantri di loket. Yang mengantri hanya untuk yang memakai kartu single trip," katanya.

Ia menjelaskan ada dua jenis tiket elektronik yang diterapkan mulai 1 Juli mendatang, yaitu kartu single trip dan kartu multi trip. Dua bulan terakhir, sebanyak 180 ribu penumpang sudah menggunakan kartu single trip. Sementara sisanya masih tiket kertas. Karena itu, ia pun berharap penumpang berpindah untuk menggunakan kartu multi trip.

SUTJI DECILYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Mulai 1 Juli, Tidak Ada Tiket Kertas Commuter Line

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/06/mulai-1-juli-tidak-ada-tiket-kertas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mulai 1 Juli, Tidak Ada Tiket Kertas Commuter Line

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mulai 1 Juli, Tidak Ada Tiket Kertas Commuter Line

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger