Bangun Gedung Baru, Tempo Investasi Rp 100 M

Written By Unknown on Kamis, 03 April 2014 | 09.35

Direksi Tempo Media Grup menekan sirine pada acara Menuju Satu Atap Topping Off Gedung Tempo Media Grup di Jalan Pal Merah, Jakarta, (2/4). Diperkirakan gedung akan segera bisa ditempati pada Oktober 2014. TEMPO/Subekti

TEMPO.CO , Jakarta: Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Bambang Harymurti, menyatakan perusahaan menghabiskan total Rp 100 miliar dalam investasi pembangunan gedung baru tersebut. Nantinya sebagian dari gedung baru itu akan diterapkan sistem sewa kepada pihak luar. Ini menjadi sumber pendapatan demi mengembalikan nilai investasi tersebut.

"Hitung-hitungan kami, kalau tiga lantai saja yang dioperasikan (untuk sewa) sudah bisa mengembalikan investasi kami pada 2016," ujar Bambang yang juga mantan pemimpin redaksi Majalah Tempo, saat acara Topping Off gedung Tempo di Palmerah, Jakarta Selatan, Rabu, 2 April 2014.

Adapun untuk rencana ke depan, jumlah lantai gedung baru itu nantinya bisa ditambah hingga tiga level. Penambahan itu rencananya juga akan dibangun demi kepentingan bisnis perusahaan. "Bisa untuk sewa gedung pernikahan atau lainnya, tapi tentu harus sesuai perizinan juga," Bambang berujar.

PT Tempo Inti Media merupakan perusahaan induk dari media massa nasional seperti Majalah Tempo, Koran Tempo, dan situs berita Tempo.co. Perusahaan itu juga memiliki usaha di bidang percetakan melalui Temprint. Gedung berkonsep "gedung hijau" alias gedung ramah lingkungan itu bakal digunakan pada akhir 2014.

Bambang mengatakan, gedung setinggi 9 lantai itu diharapkan bisa membuat kinerja perusahaan menjadi lebih efisien. Soalnya, saat ini Tempo memiliki tiga kantor yang terpisah. Hal itu, kata dia, membuat efisiensi perusahaan tidak optimal. "Kalau efisiensi optimal, maka otomatis akan meningkatkan pemasukan perusahaan dan meningkatkan kesejahteraan karyawan," katanya. Peningkatan pendapatan dan kesejahteraan karyawan itu disebutnya sesuai dengan visi Tempo 45. "Saat ulang tahun Tempo ke-45 pada 2016 nanti targetnya mudah-mudahan bisa tercapai."

Pembangunan gedung itu juga mengadopsi konsep 'green building' alias gedung ramah lingkungan. Bahkan, Tempo memghibahkan sekitar 1.000 meter persegi Ruang Terbuka Hijau kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Baca: Gedung Baru Tempo Siap Beroperasi Akhir 2014)

DIMAS SIREGAR

Berita Lainnya:
Sering Marah-marah, Berapa Tensi Ahok?
Diduga Terlibat Aliran Sesat, Polisi Ciduk 8 Orang
Polisi Tangkap Pemilik Granat di Bogor
Yogyakarta Dilanda Gempa 4,5 SR
Gedung Baru Tempo Siap Beroperasi Akhir 2014


Anda sedang membaca artikel tentang

Bangun Gedung Baru, Tempo Investasi Rp 100 M

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2014/04/bangun-gedung-baru-tempo-investasi-rp.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bangun Gedung Baru, Tempo Investasi Rp 100 M

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bangun Gedung Baru, Tempo Investasi Rp 100 M

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger