Jokowi Dilantik 15 Oktober 2012

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 09.35

Joko Widodo alias Jokowi saat diwawancarai TEMPO di "Rumah Saya" Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 20-9, 2012. TEMPO/Dhemas Reviyanto

Senin, 08 Oktober 2012 | 05:29 WIB

TEMPO.CO , Jakarta - Pelantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta rencananya akan dilakukan tanggal 15 Oktober 2012.

"Pertimbangannya setelah dihitung dengan terbitnya Keputusan Presiden, akhirnya disepakati dengan DPRD pelantikannya tanggal 15 Oktober nanti," ujar Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Djohermansyah Djohan kepada Tempo, Ahad 7 Oktober 2012.

Menurut dia Kementerian Dalam Negeri sudah menyerahkan seluruh administrasi yang dibutuhkan untuk pengesahan ke istana, Jumat pekan lalu. "Karena hari Sabtu dan Minggu libur, kemungkinan Kepres-nya baru keluar Selasa," ujarnya.

Sedangkan hari Rabu dan Kamis, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi tak dapat melantik karena ada urusan di luar kota. "Sementara kalau melantik hari Jumat, DPRD bilang jam efektif bekerjanya singkat. Maka dipilihlah hari Senin, 15 Oktober," jelas Djohermansyah.

Mestinya Joko Widodo dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Ahad, 7 Oktober 2012 seiring dengan berakhirnya masa jabatan Fauzi Bowo. Namun pelantikan urung dilaksanakan karena proses administrasi yang belum selesai.

Untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur, maka Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan ditetapkan sebagai pelaksanaan harian gubernur Jakarta sampai Jokowi dilantik.

ANANDA PUTRI

Berita terpopuler lainnya:
Keluarga Korban Tidak Laporkan Kasus Novel  
Ibunda Novel Kecewa Anaknya Dituduh Menganiaya 
''Gawat, Kapolri Tak Tahu Anak Buahnya Kepung KPK'' 
Senin, SBY Bicara Soal Polemik Polri Vs KPK
Detik Menentukan di Ruang Steril 
Bantu Novel, KPK Siapkan 22 Kuasa Hukum  


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Dilantik 15 Oktober 2012

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/10/jokowi-dilantik-15-oktober-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Dilantik 15 Oktober 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Dilantik 15 Oktober 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger