Ada Taman Mangga di Rusun Marunda

Written By Unknown on Kamis, 01 November 2012 | 09.35

Kamis, 01 November 2012 | 05:40 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Butuh dua kali kunjungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk memaksa Rumah Susun Sederhana Sewa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, bersalin rupa. Dalam kunjungan terakhirnya pada Jumat malam lalu, Jokowi kembali mengeluhkan kualitas rumah susun itu, yang dianggap masih buruk.

Didatangi lagi Selasa lalu, Tempo mendapati sebanyak 20 pekerja sedang berpacu dengan waktu di Cluster B. Sebagian bekerja dengan kuas dan rol untuk pengecatan ulang dinding rumah susun. Warna lama, yang didominasi cokelat, diganti dengan paduan biru langit dan biru tua.

Sementara mereka masih berjibaku di tiga dari sebelas blok yang ada, sebagian pekerja lainnya baru rampung dengan taman Pohon Mangga. Mereka beralih pada pembangunan pos keamanan di cluster tetangga, A.

Sebagian plafon dan kusen, yang sebelumnya banyak jebol dan hilang dicuri di Cluster B, juga utuh kembali. "Banyak yang harus diperbaiki. Kami berusaha cepat," kata satu penanggung jawab teknis Rusunawa Marunda, Otong, 47 tahun.

Otong mengatakan, dia diberi waktu 40 hari untuk menyelesaikan rehabilitasi. Maka, dia berfokus pada empat perbaikan, yaitu pengecatan bangunan, pembangunan pos keamanan, perbaikan taman, dan menyelesaikan instalasi listrik.

Fokus diarahkannya di dua cluster, A dan B. Sedangkan Cluster C ada kemungkinan akan terbengkalai karena belum ada serah-terima aset dari Kementerian Perumahan Rakyat ke Unit Pengelola Teknis Rumah Susun di bawah Dinas Perumahan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Cluster C memang berkesan gelap. Begitu didekati, sejumlah dinding tampak berjamur dengan cat mengelupas di sana-sini. Sejumlah tiang besi juga tampak berkarat. "Banyak kabel hilang, besi dipotong, pintu dicuri. Banyak masalah di Cluster C," ujar Asri Hidayat, pengelola.

ISTMAN MP

Terpopuler:
Kemahalan, Biaya MRT di Jakarta 
SMAN 70 Ragu Pecat Siswa Tersangka Tawuran
Warga Mulai Resahkan Demo Buruh di Bekasi
Jakarta Utara Siap Hadapi Banjir
Warga Cisoka Protes Limbah Pabrik Tahu  


Anda sedang membaca artikel tentang

Ada Taman Mangga di Rusun Marunda

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/ada-taman-mangga-di-rusun-marunda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ada Taman Mangga di Rusun Marunda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ada Taman Mangga di Rusun Marunda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger