Go-Jek, Bisnis Profesional dari Kemacetan  

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 09.35

Minggu, 18 November 2012 | 07:38 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kemacetan di satu sisi mengesalkan banyak orang karena membuang waktu dan membuang uang. Tapi bagi pembaca peluang seperti Nadiem Makarim, macet adalah uang. Pemuda peraih gelar MBA dari Universitas Harvard ini melihat bahwa bisnis ojek secara profesional belum ada yang menekuni.

Akhirnya pada awal 2011, lahirnya Go-Jek, perusahaan transportasi yang mengandalkan ojek. Ojek sudah menjadi solusi tahunan kemacetan Jakarta. Tapi belum ada yang mengelola secara resmi.

Jadi penumpang harus datang memanggil sang Abang Ojek dan menawar harga untuk sampai tujuan tertentu. Terkadang ada abang ojek yang sudah dipercaya hingga bisa dipanggil berdasarkan pesanan, tapi itu biasanya sudah langganan dan berada di kawasan tertentu.

Konsep Go-Jek, seperti yang tertuang dalam situs go-jek.com, mengadopsi sistem manajemen taksi yang sudah ada. Mereka menyediakan call center, pengelola sosial media hingga pesan instan melalui Yahoo!. Sehingga pelanggan lebih mudah untuk memesan dari kawasan mana saja yang ada di Jakarta.

"Menurut kami, profesi ojek patut ditingkatkan menjadi layanan profesional yang dapat diakses secara mudah," tulis Go-Jek dalam situs resminya. Setahun berdiri, Go-Jek mulai mengembangkan layanan tambahan seperti Instant Courier dan Shopping & Delivery.

Hingga saat ini, Go-Jek sudah memiliki 15 karyawan tetap dengan 450 supir ojek di Jakarta. Posisi teratas ada di tangan Nadiem Makarim sebagai Managing Director. Ia dibantu Brian Cu sebagai Direktur Teknologi dan Keuangan dan Michaelng Moran sebagai Direktur pengembangan Merek.

DIANING SARI

Berita terpopuler lainnya:
Mengenal Transjek, Ojek Berargo
Persaingan, Ojek Mengubah Image Lecek dan Bau
Bisnis Ojek Sudah Masuk Dunia Maya
Selain Transjek, Juga Ada Go-Jek


Anda sedang membaca artikel tentang

Go-Jek, Bisnis Profesional dari Kemacetan  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/go-jek-bisnis-profesional-dari-kemacetan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Go-Jek, Bisnis Profesional dari Kemacetan  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Go-Jek, Bisnis Profesional dari Kemacetan  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger