Kekayaan Istri Mochtar Mohamad, Minus  

Written By Unknown on Kamis, 29 November 2012 | 09.35

Kamis, 29 November 2012 | 08:22 WIB

TEMPO.CO, Bekasi - Hasil audit kekayaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi menunjukkan istri mantan Wali Kota Bekasi, Mochtar Muhamad, Sumiyati Mochtar Mohamad, memiliki jumlah harta kekayaan paling sedikit dibandingkan dengan calon lainnya.

Sumiyati maju sebagai calon wali kota Bekasi dengan pendamping Anim Imamudin. Peserta dengan nomor urut 2 ini didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Dalam catatan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN), Sumiyati memiliki harta tidak bergerak senilai Rp 1,1 miliar, serta giro dan setara kas Rp 75 juta. Namun, utangnya juga tak kalah besar, yakni Rp 1,2 miliar. Jika dihitung-hitung, jumlah kekayaan Sumiyati terbilang minus.

Saat ini Mochtar sedang menjalani hukuman selama 6 tahun penjara karena terbukti melakukan korupsi dan suap. Suami Sumiyati ini tersandung empat kasus korupsi, yakni suap Piala Adipura 2010, penyalahgunaan APBD, suap kepada pemeriksa dari BPK, dan penyalahgunaan anggaran makan-minum DPRD Kota Bekasi. 

Sementara itu, calon wali kota Bekasi dengan nilai kekayaan terbesar adalah Awing Asmawi. Calon dengan nomor urut 5 itu memiliki harta mencapai Rp 61 miliar. Adapun peserta inkumben Rahmat Effendi memiliki harta sebesar Rp 3,6 miliar. 

"Jumlah harta kekayaan Awing paling tinggi di antara calon-calon lainnya," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Hendy Irawan.

MUHAMMAD GHUFRON

Berita terpopuler lainnya:
Jokowi: Saya Selesai, MRT Selesai
Akbar: Duet Mega-Kalla Bisa Ancam Ical
Hina Gus Dur, Sutan Bhatoegana Dimarahi Mahasiswa 
Akbar: Pendukung Jusuf Kalla Telah Gerilya
Soal Tendangan Bebas Indahnya, Ini Jawaban Andik


Anda sedang membaca artikel tentang

Kekayaan Istri Mochtar Mohamad, Minus  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/11/kekayaan-istri-mochtar-mohamad-minus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kekayaan Istri Mochtar Mohamad, Minus  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kekayaan Istri Mochtar Mohamad, Minus  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger