Jokowi Masih Kaji Penggarap Proyek Monorel

Written By Unknown on Sabtu, 22 Desember 2012 | 09.35

Sabtu, 22 Desember 2012 | 05:11 WIB

TEMPO.CO , Jakarta:Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memutuskan tetap melanjutkan proyek monorel di Jakarta yang sudah dirancang sejak beberapa tahun lalu.  Konsorsium penggarap monorel kemungkinan konsorsium PT Jakarta Monorail. Alasannya PT Adhi Karya yang juga berminat menggarap menolak bergabung dengan PT Jakarta Monorail.

"PT Adhi sudah menyatakan tidak mau bergabung, kalau tetap (harus bergabung) maka akan mengundurkan diri," kata Jokowi. Meski begitu, Jokowi belum menetapkan proyek tadi digarap PT Jakarta Monorail.

Jokowi masih meminta proyek monorel dikaji secara hukum dan jalurnya terlebih dahulu. "Lampu hijau untuk proyeknya, tapi kalau PT Jakarta Monorail harus dikaji," kata dia.

Jokowi juga akan memperbarui rutenya. Proyek monorel sementara akan difokuskan pada rute dalam kota."Tidak usah yang jauh-jauh, dalam kota saja dulu. Kan kemarin ada yang blue line dan green line, kalau itu oke baru (proyek bisa berjalan)," katanya.

Jokowi mengatakan PT Adhi Karya masih mungkin ikut menggarap proyek tadi. Namun perusahaan pelat merah itu harus ikut proses dari awal. "Jadi mereka presentasi lagi soal rute, harga tiket, dan jalur mana yang mau diambil kalau tidak mau bergabung (dengan PT Jakarta Monorail)," ujarnya.

DIMAS SIREGAR


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Masih Kaji Penggarap Proyek Monorel

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/jokowi-masih-kaji-penggarap-proyek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Masih Kaji Penggarap Proyek Monorel

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Masih Kaji Penggarap Proyek Monorel

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger