Rel Ganda di Cilebut Dibuka, PT KAI Santuni Yatim

Written By Unknown on Kamis, 13 Desember 2012 | 09.35

Rangkaian kereta khusus wanita saat mencoba jalur rel kereta di Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (26/11). TEMPO/Dian Triyuli Handoko

Rabu, 12 Desember 2012 | 22:02 WIB

TEMPO.CO, Bogor -  PT Kereta Api Indonesia berencana mengoperasikan dua jalur rel kereta listrik antara Cilebut-Bojonggede, Bogor, Kamis besok, 13 Desember 2012. Rel jalur Bogor-Jakarta yang terputus akibat longsor 21 November lalu, rencananya dioperasikan sore tadi. 

Tapi dengan alasan keamanan dan masih diuji coba, pembukaan kembali jalur itu diundur sehari. Walau beroperasi, "Masih ada pembatasan jumlah perjalanan," kata juru bicara PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daops) I Jakarta, Mateta Rijalulhaq, di Cilebut, Rabu 12 Desember 2012.

Menurut Mateta, untuk sementara perjalanan pada dua jalur ini hanya 12 kali pada pagi hari dan 12 kali pada sore hari. Kereta pertama, dari Stasiun Bogor, berangkat pada pukul 04.25 WIB. Kecepatan kereta juga akan diturunkan dari 60 kilometer per jam menjadi 10 kilometer per jam saat melintas di jalur longsor. Satu jalur yang tidak rusak telah dioperasikan empat hari setelah longsor.

Menandai pengoperasian dua jalur itu, PT KAI menggelar doa dan syukuran sekaligus menyantuni anak yatim di Masjid Al Barokah, Cilebut Barat, Bogor, yang terletak di seberang rel yang longsor itu.

"Iya ini santunan sekaligus syukuran rel ini supaya bisa dioperasikan seperti sedia kala," kata salah seorang pegawai PT KAI yang tidak mau disebut namanya, Rabu, 12 Desember 2012.

Syukuran dan santunan dimulai pukul 13.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat setempat dan puluhan anak yatim. Semua pejabat PT KAI juga ikut berdoa dan syukuran di masjid tersebut. Menurut sumber itu, acara semacam ini sudah sering dilakukan sejak rel longsor November bulan lalu. "Hari ini terasa akan normal lagi," kata dia.

ILHAM TIRTA


Anda sedang membaca artikel tentang

Rel Ganda di Cilebut Dibuka, PT KAI Santuni Yatim

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/rel-ganda-di-cilebut-dibuka-pt-kai.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Rel Ganda di Cilebut Dibuka, PT KAI Santuni Yatim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Rel Ganda di Cilebut Dibuka, PT KAI Santuni Yatim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger