Tahun Baru di Jakarta? Hindari Wilayah Ini

Written By Unknown on Kamis, 20 Desember 2012 | 09.35

Kembang api menerangi langit di dekat sebuah pohon Natal raksasa di kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina, Sabtu (1/12). REUTERS/Romeo Ranoco

Kamis, 20 Desember 2012 | 06:21 WIB

TEMPO.CO , Jakarta: Bagi masyarakat Jakarta yang merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2013 di dalam kota, ada baiknya waspada terhadap sejumlah titik yang diperkirakan digunakan sebagai acara besar pada saat itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, mengatakan, ada tiga acara besar yang mesti diperhatikan warga Jakarta dan para personel keamanan yang bertugas. Acara itu antara lain pelaksanaan acara Zikir Akbar oleh ormas tertentu yang berbarengan dengan pelaksanaan ibadah malam Natal pada 24 Desember 2012. Acara itu akan diadakan di wilayah Jakarta Timur.

"Ini perlu disikapi," kata Arie dalam rapat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 19 Desember 2012.

Acara lainnya adalah kegiatan keagamaan di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Kegiatan yang pelaksanaannya bersamaan dengan malam Tahun Baru 2013 itu banyak menggunakan fasilitas umum. Karena itu, sebaiknya para pengguna lalu lintas menghindari jalan ini.

Selanjutnya, acara hari bebas kendaraan bermotor atau Jakarta Car Free Night juga harus menjadi perhatian warga Jakarta yang dilangsungkan pada malam tahun baru 2013. "Kegiatan ini rencananya akan menutup beberapa ruas jalan yaitu Jalan Thamrin hingga Sudirman untuk kegiatan pesta hiburan rakyat Jakarta," ujarnya.

Untuk kegiatan Zikir Akbar yang berbarengan dengan pelaksanaan ibadah malam Natal, Pemerintah DKI Jakarta telah meminta peningkatan keamanan di wilayah Jakarta Timur. Begitu juga dengan pelaksanaan Jakarta Car Free Night perlu diperhatikan jalur lalu lintas alternatif sebagai jalur keluar bagi warga atau untuk keperluan darurat.

SUTJI DECILYA


Anda sedang membaca artikel tentang

Tahun Baru di Jakarta? Hindari Wilayah Ini

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2012/12/tahun-baru-di-jakarta-hindari-wilayah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tahun Baru di Jakarta? Hindari Wilayah Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tahun Baru di Jakarta? Hindari Wilayah Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger