'BMW Maut', Anak Hatta Selesai Diperiksa  

Written By Unknown on Sabtu, 12 Januari 2013 | 09.35

Menko Perekonomian Hatta Rajasa (kanan) berserta istri Okke Rajasa (kiri) mengantarkan putranya Rasyid Rajasa (tengah) untuk menghadiri pemeriksaan perdana di Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/1). Rasyid Rajasa, pengemudi BMW X5 memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kecelakaan di Tol Jagorawi. ANTARA/Zabur Karuru

Jum'at, 11 Januari 2013 | 20:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta: Juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan penyidik telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Rasyid Amrullah, tersangka kasus kecelakaan maut di jalan tol Jagorawi. Pemeriksaan terhadap putra Menko Perekonomian Hatta Rajasa itu dilakukan selama dua hari terakhir. "Pendalaman kami lakukan Rabu dan Kamis," kata Rikwanto, Jumat 11 Januari 2013.

Pemeriksaan itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan dokter yang merawat Rasyid. Menurut Rikwanto, keterangan yang diperoleh penyidik dalam dua hari itu dinilai sudah cukup. "Pemeriksaan Rasyid sudah selesai," katanya. Penyidikan selanjutnya akan menyelesaikan pemberkasan, kemudian menyerahkan hasil pemeriksaan itu ke kejaksaan. "Penyidik menargetkan penyerahan berkas pekan depan," ujarnya.

Untuk masalah penahanan, Rikwanto menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik. "Penahanan itu subyektivitas penyidik," katanya. "Jika penyidik menganggap itu perlu, silakan. Tidak pun itu silakan."

Sedangkan mengenai proses reka ulang, Rikwanto menilai tidak mutlak harus digelar. Jika penyidik merasa perlu, reka ulang bisa dilakukan di lokasi kejadian. "Kalau hasil olah TKP itu sudah cukup, tidak perlu dilakukan rekonstruksi."

Kecelakaan yang melibatkan Rasyid itu terjadi pada 1 Januari lalu. Mobil Jeep BMW bernomor polisi B-272-HR yang dikemudikan Rasyid menabrak mobil Daihatsu Luxio berpelat F-1622-CY. Dua penumpang Luxio tewas akibat kecelakaan itu. Mereka adalah Harun, 57 tahun, dan M. Raihan, 14 bulan.

ATMI PERTIWI


Anda sedang membaca artikel tentang

'BMW Maut', Anak Hatta Selesai Diperiksa  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/bmw-maut-anak-hatta-selesai-diperiksa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

'BMW Maut', Anak Hatta Selesai Diperiksa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

'BMW Maut', Anak Hatta Selesai Diperiksa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger