Cara Polisi Depok Bermalam Tahun Baru

Written By Unknown on Selasa, 01 Januari 2013 | 09.35

Warga beraktivitas untuk merayakan malam pergantian tahun saat digelar malam bebas kendaraan bermotor (Jakarta Car Free Night) pertama pada malam pergantian tahun 2013 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, (31/12). ANTARA/Ismar Patrizki

Selasa, 01 Januari 2013 | 09:16 WIB

TEMPO.CODepok - Kepolisian Resor Kota Depok berjaga-jaga mengamankan pergantian tahun di Depok. Sebanyak 1.100 personil bersiaga mengawal pesta rakyat di berbagai sudut jalan dan lapangan.

Kepala Polresta Depok Ajun Komisaris Besar Achmad Kartiko pun punya cara tersendiri agar anak buahnya bersiaga sekaligus tetap bisa menikmati suasana pergantian tahun. Ia menggelar acara dangdut kecil-kecilan di Markas Polresta Depok.

"Ini supaya personil bisa santai sambil bersiaga," katanya sesaat setelah terompet pergantian tahun berbunyi, Selasa 1 Januari 2012.

Saat Tempo berkunjung ke sana, puluhan personil terlihat menikmati suasana. Mulai dari merayakan dengan menyalakan kembang api, bernyanyi sambil joget bersama. Gerobak Siomai Batagor Bandung dan Sate Padang pun siap tersaji. "Kami siapkan untuk personil agar mereka yang datang dari berjaga bisa langsung makan," katanya.

Sementara beberapa titik hiburan dilaporkan ramai. Misalnya Terminal Terpadu, Jalan KSU Kalimulya, Bumi Wiyata dan simpangan Juanda, dan depan pusat perbelanjaan. Pengamatan Tempo, jalan-jalan di Kota Depok juga tampak terkendali. Tak ada kemacetan seperti yang biasa terjadi di Jalan Margonda Raya dan Sawangan. Jalan Tole Iskandar sempat menuai macet karena ada acara di KSU.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok Komisaris Kristanto Yoga mengatakan menjelang pukul 00.00 WIB sempat terjadi kepadatan lalu lintas di dua titik, yaitu di depan pusat perbelanjaan Margo City dan Depok Town Square dan di Simpangan Jalan Juanda. "Karena ada konsentrasi massa yang mengejar kembang api," kata dia.


ILHAM TIRTA

Berita Lainnya:
Resolusi Jokowi di 2013: Putuskan Semua
2013, Monas Diramal Belum Jadi Tempat Gantung
5 Hal yang Jadikan Messi Terbaik Sepanjang Masa
Foto-foto Jakarta Car Free Night


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara Polisi Depok Bermalam Tahun Baru

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/cara-polisi-depok-bermalam-tahun-baru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara Polisi Depok Bermalam Tahun Baru

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara Polisi Depok Bermalam Tahun Baru

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger