Waspada, Jakarta Akan Hujan Sore

Written By Unknown on Selasa, 29 Januari 2013 | 09.35

Selasa, 29 Januari 2013 | 09:32 WIB

TEMPO.CO, Jakarta--Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta dan sekitarnya bakal diguyur hujan sedang menjelang sore hari nanti.

"Prediksinya hujan ringan mengarah ke hujan sedang, dan belum bisa dipastikan hujan deras sudah berakhir," ujar Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG pada Mulyono Prabowo saat dikonfirmasi, Selasa, 29 Januari 2012.

Adanya pertemuan udara dari bagian utara dan selatan di sekitar pulau Jawa bagian utara dan Kalimantan bagian selatan menyebabkan pulau Jawa dan Kalimantan masih berpotensi hujan hingga akhir Februari mendatang. Khusus Jabodetabek intensitas hujan sedang dan ringan bakal terjadi hampir merata setiap hari. "Kecuali untuk Jakarta Utara, kondisi hujan diprediksi lebih tinggi dari wilayah Jakarta lainnya," ujar dia.

Untuk wilayah Jakarta bagian utara, intensitas hujan deras diperkirakan melebihi lima wilayah lainnya di kawasan Jakarta, hujan sedang yang mengarah deras bakal menjadi pemandangan sehari-hari di wilayah yang paling lama menderita banjir saat bencana banjir merendam wilayah Ibu Kota Jakarta dua pekan lalu ini.

Selain pulau Jawa, Mulyono mengingatkan potensi hujan deras bakal terjadi untuk daerah Sumatera bagian selatan khususnya Lampung dan Sumatera bagian barat khususnya Riau, kemudian Kalimantan bagian selatan, Sulawesi bagian tengah dan Papua bagian utara. "Untuk ketiga wilayah itu karena terjadinya pertemuan udara dari Sulawesi bagian utara, Kalimantan bagian selatan hingga Maluku Utara," kata dia.

Mengutip data BMKG hari ini, Selasa, 29 Januari 2013, sebagian besar wilayah Jakarta berpotensi terjadinya hujan ringan dan sedang menjelang sore hari, hal yang sama terjadi untuk daerah penyangga ibu kota lainnya seperti Bekasi, Tangerang dan Depok, bahkan untuk Bogor hujan deras diprediksi turun menjelang sore hari.

JAYADI SUPRIADIN


Anda sedang membaca artikel tentang

Waspada, Jakarta Akan Hujan Sore

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/01/waspada-jakarta-akan-hujan-sore.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Waspada, Jakarta Akan Hujan Sore

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Waspada, Jakarta Akan Hujan Sore

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger