10 Pengedar 14 Kilogram Ganja Ditangkap

Written By Unknown on Rabu, 06 Februari 2013 | 09.35

Kapolres Jakarta Selatan Wahyu Hadiningrat (kiri), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto (tengah) menjawab pertayaan wartawan saat gelar barang bukti narkotika jenis ganja kering di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (31/1). ANTARA/Zabur Karuru

Rabu, 06 Februari 2013 | 04:55 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara mengamankan 14 kilogram ganja dari 17 tempat penangkapan dalam sebulan terakhir. "Total ada 40 pengguna dan pengedar yang ditangkap," ujar Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal, Selasa, 5 Februari 2013.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi warga dalam sebulan terakhir, mereka merupakan pengguna dan pelaku dengan profesi pedagang hingga karyawan swasta dan di tangkap di wilayah hukum Jakarta Utara. "Ada di diskotek Kelapa Gading, Warakas, Papanggo, Rorotan dan Cilincing," ujar dia. Mereka memiliki profesi beragam mulai karyawan swasta hingga pedagang.

Dari jumlah itu sebanyak tiga orang merupakan wanita yang diketahui sebagai pemakai aktif, sementara sisanya, 37 pelaku merupakan laki-laki. "Kami akan dikembangkan kasus ini hingga ke akar-akarnya supaya tuntas," uajarnya.

Dari hasil penyidikan diketahui, sebanyak 10 orang pelaku teridentifikasi sebagai pengedar. Mereka terancam Pasal 114 ayat 2 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang narkotika dengan ancaman penjara minimal 6 tahun maksimal 12, serta denda 100 miliar.

Sedangkan 30 orang sisanya dijerat Pasal 112 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang narkotika dengan ancaman penjara 4 sampai 5 tahun tahun penjara.

JAYADI SUPRIADIN

Berita terpopuler lainnya:
Harga Land Cruiser Luthfi Hasan Hampir Rp 1 Miliar
Ibas Jadi Ketua Umum? Ketua Fraksi Demokrat Diam
Skandal Besar Sepak Bola Eropa Terungkap
Anas Diganti Ibas, Kata Ruhut
Begini Raffi Tanggapi Isu Rekayasa BNN
Abraham Samad Tak Pernah Jadi Caleg PKS


Anda sedang membaca artikel tentang

10 Pengedar 14 Kilogram Ganja Ditangkap

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/10-pengedar-14-kilogram-ganja-ditangkap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

10 Pengedar 14 Kilogram Ganja Ditangkap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

10 Pengedar 14 Kilogram Ganja Ditangkap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger