Giliran Jawa Tengah Target Rekayasa Cuaca BPPT

Written By Unknown on Rabu, 27 Februari 2013 | 09.35

Bubuk NaCl di pesawat hercules sebelum dilakukan operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di Pelabuhan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (28/1). Operasi TMC dilakukan dengan cara menyemai bubuk NaCl di awan yang disebar melalui pesawa C-130 Hercules milik TNI-AU. TEMPO/Seto Wardhana

Rabu, 27 Februari 2013 | 05:57 WIB

TEMPO.CO, Jakarta-Setelah DKI Jakarta, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) akan menerapkan rekyasa cuaca di Provinsi Jawa Tengah. Seluruh peralatan dan perlengkapan diboyong ke Solo besok, Kamis, 28 Februari 2013.

Kepala Bidang Pengkajian dan Penerapan Teknologi Pembuatan Hujan di BPPT, Tri Handoko Seto mengatakan operasi di Jawa Tengah akan di pusatan di Bandara Adi Soemarmo. Menurut dia operasi ini akan ditunjang empat unit pesawat terbang, satu pesawat jenis Hercules dan tiga lainnya pesawat jenis cassa.

"Kamis sudah operasi di Jawa Tengah, karena di sana lebih membutuhkan dibanding Jakarta," kata Tri Handoko Seto kepada Tempo di Jakarta, Selasa, 26 Februari 2013.

Secara teknis kegiatan di Jawa Tengah tak jauh berbeda dengan kegiatan di Jakarta. Kebutuhan garam selama sebulan beroperasi di Jateng sama dengan operasi di Jakarta, 200-an ton garam. "Semua sudah disiapkan, untuk sementara yang dibawa 100 ton garam dari Jakarta," tuturnya.

FIRMAN HIDAYAT

Baca juga:
Jokowi Rekayasa Cuaca, Daerah Lain Juga Minta
Jakarta Akan Diguyur Hujan, BPPT Tabur 8 Ton Garam
BPPT Tabur 108,6 Ton Garam untuk Rekayasa Cuaca
Begini Cara Hujan Jakarta Dipindah ke Laut


Anda sedang membaca artikel tentang

Giliran Jawa Tengah Target Rekayasa Cuaca BPPT

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/giliran-jawa-tengah-target-rekayasa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Giliran Jawa Tengah Target Rekayasa Cuaca BPPT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Giliran Jawa Tengah Target Rekayasa Cuaca BPPT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger