Hujan Ringan di Bogor, Katulampa Normal

Written By Unknown on Minggu, 10 Februari 2013 | 09.35

Sabtu, 09 Februari 2013 | 20:47 WIB

TEMPO.CO,Bogor – Warga Jakarta perlu bernafas lega. Hujan dengan intensitas ringan yang mengguyur wilayah Puncak dan Bogor tidak membuat debit sungai Ciliwung mengganas. Hingga Sabtu malam, 9 Februari 2013, tinggi air muka (TMA) di bendungan Katulampa Bogor tetap normal.

"Saat ini (pukul 19.30) TMA di Katulampa 40 sentimeter dan Depok 135 sentimeter. Jadi tatusnya masih normal karena hanya hujan gerimis," kata Penjaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman kepada Tempo, Sabtu malam.

Namun demikian, kata Andi, ketinggian air di Katulampa berpotnsi meningkat apabila hujan turun di Kawasan Puncak yang merupakan daerah hulu Ciliwung. Untuk itu, warga Jakarta dan sekitarnya diminta tetap waspada. Saat ini wilayah Bogor dan sekitarnya masih diguyur hujan ringan.

Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperlihatkan, hujan dengan intensitas tinggi atau lebat mengguyur kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore ini. di kedua wilayah ini hujan lebat akan berlangsung hingga malam.

Adapun di hujan dengan intensitas sedang pada sore ini mengguyur secara merata hampir di seluruh wilayan Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Kepulauan Seribu, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Memasuki malam hari, hujan juga diperkirakan tetap akan mengguyur ibukota. Hujan dengan intensitas sedang diprediksi akan terjadi secara merata hampir diseluruh wilayah Jakarta.

Hanya wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Timur yang diprediksi hujan turun dengan intensitas ringan. Adapun untuk kawasan Bogor, Depok, dan Tangerang, juga diprediksi akan diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada malam.

ARIHTA U SURBAKTI


Anda sedang membaca artikel tentang

Hujan Ringan di Bogor, Katulampa Normal

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/hujan-ringan-di-bogor-katulampa-normal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hujan Ringan di Bogor, Katulampa Normal

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hujan Ringan di Bogor, Katulampa Normal

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger