Sopir U-10 Sesalkan Rumor Penculikan Annisa  

Written By Unknown on Kamis, 14 Februari 2013 | 09.35

Rabu, 13 Februari 2013 | 22:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -- Sopir angkutan kota Koperasi Wahana Kalpika (KWK) U-10 memprotes pemberitaan media yang menyebutkan bahwa peristiwa meloncatnya Annisa disebabkan oleh usaha penculikan. Mereka yakin Jamal, 37 tahun, supir U-10 nahas yang kini ditahan, tak punya niat jahat.

"Kami keberatan sama media yang bilang mahasiswi itu mau diculik," kata Manulang, salah satu sopir U-10, ketika ditemui pada Rabu, 13 Februari 2013. Menurut dia, Jamal dikenal berperilaku baik. "Kalau Annisa salah naik angkot, bisa jadi, soalnya U-10 ada dua, menuju Tanah Pasir dan Pademangan-Sunter," katanya.

Menurut Manulang, Jamal sering dipercaya membawa angkot carteraan, bahkan membawa mobil pribadi ke luar kota. "Kalau jahat, mana ada yang mempercayakan mobilnya sama dia," kata Manulang, yang mengaku sudah mengenal Jamal sejak 1997.

Keberatan serupa disampaikan Sutono, kawan Jamal yang lain. Dia memperkirakan Annisa panik karena rute yang tak dikenal.

Sebab, trayek U-10 memang dibagi dua secara tak resmi, yakni Tanah Pasir-Kota dan Kota-Pademangan-Sunter. Penumpang yang sudah terbiasa tak akan bingung karena dua angkot itu memiliki pangkalan berbeda. Angkot yang mangkal di Museum Bank Indonesia menuju Tanah Pasir, sedangkan yang dari Stasiun Kota menuju Sunter.

Namun, bagi penumpang yang tak terbiasa, hal ini bisa membingungkan. Hal itulah yang diperkirakan menimpa Annisa Azwar, mahasiswi Universitas Indonesia yang meninggal setelah meloncat ke luar angkot di jalan layang Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Nyawanya tak tertolong setelah dirawat selama lima hari di RS Atma Jaya Pluit dan RSUD Koja.

Pada awal pemberitaan, beredar kabar bahwa Annisa meloncat lantaran ketakutan akan diculik. Padahal, menurut pengakuan Jamal, sopir angkot yang dinaiki Annisa, dia mengambil jalan putar untuk menghindari kemacetan.

Jamal kini ditahan di Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat, Daan Mogot. Dia menjadi tersangka karena kelalaiannya mengemudi hingga penumpang meloncat dari angkot.

ANGGRITA DESYANI

Baca juga:
Annisa Sendirian di Angkot Saat Meloncat
Sopir U-10 Mengaku Tak Berniat Culik Mahasiswi UI

Ini Dialog Terakhir Annisa Azwar dan Sopir Angkot
Hotma Sitompul Bela Sopir Angkot Annisa


Anda sedang membaca artikel tentang

Sopir U-10 Sesalkan Rumor Penculikan Annisa  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/02/sopir-u-10-sesalkan-rumor-penculikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sopir U-10 Sesalkan Rumor Penculikan Annisa  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sopir U-10 Sesalkan Rumor Penculikan Annisa  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger