Bantaran Ciliwung Banjir, BPBD Siap-siap  

Written By Unknown on Selasa, 05 Maret 2013 | 09.35

Sejumlah anak bermain di kali Ciliwung di kawasan bendung Katulampa, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. ANTARA/Paramayuda

Selasa, 05 Maret 2013 | 08:57 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Ery Basworo mengatakan pihaknya telah menyiapkan bantuan logistik dan peralatan untuk permukiman warga yang akan terendam banjir.

"Kami sudah siap, logistik juga telah kami siapkan satu komando di Pusdaop (Pusat Daerah Operasional) di Balai Kota," kata Ery saat dihubungi, Senin, 4 Maret 2013.

Senin malam, 4 Maret 2013, Ery juga telah menginformasikan status bendungan Katulampa telah siaga I kepada lurah-lurah di daerah berpotensi banjir (baca: Ketinggian Air Katulampa Capai Titik Tertinggi). Hujan deras mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya pada Senin siang kemarin, menyebabkan tinggi permukaan air di Bendungan Katulampa meningkat.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, Senin petang sekitar pukul 18.00, tinggi permukaan air Katulampa naik mencapai 250 sentimeter dari sebelumnya 220 sentimeter, pada pukul 17.45. "Artinya, debit sungai Ciliwung Hulu sudah posisi siaga I dan diperkirakan banjir kembali melanda wilayah di sekitar Ciliwung," kata Sutopo kepada Tempo. (Baca: Banjir Rendam Bidara Cina Setinggi 120 Cm)

Daerah yang akan terendam banjir diperkirakan berada di wilayah Jakarta Timur dan Selatan yang berada di sekitar Kali Ciliwung. Wilayah Jakarta Timur akan terendam banjir di Kelurahan Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, dan Kebon Manggis. Sementara itu, wilayah Jakarta Selatan air membanjiri Kelurahan Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Kebon Baru, dan Bukit Duri. "Masyarakat yang tinggal di daerah tersebut diminta siaga untuk merespons banjir," ujar Sutopo.

AFRILIA SURYANIS

Berita Lainnya:
Ketinggian Air Katulampa Capai Titik Tertinggi
Lelang Jabatan Akan Dimulai April 2013
Berkat Kotoran Sapi, Desa ini Bebas Mati Lampu
Apakah Nasabah Golden Traders Dijamin UU Konsumen?
Depresi, Pengemudi BMW Maut Berlibur ke Borobudur


Anda sedang membaca artikel tentang

Bantaran Ciliwung Banjir, BPBD Siap-siap  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/03/bantaran-ciliwung-banjir-bpbd-siap-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bantaran Ciliwung Banjir, BPBD Siap-siap  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bantaran Ciliwung Banjir, BPBD Siap-siap  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger