Ganjil Genap Akan Dievaluasi Lagi

Written By Unknown on Jumat, 29 Maret 2013 | 09.35

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta menunjukkan stiker ganjil genap berhologram di Jakarta, Rabu (6/3). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mulai menerapkan sistem pembatasan kendaraan ganjil genap pada April atau Mei 2013. TEMPO/Tony Hartawan

Jum'at, 29 Maret 2013 | 08:46 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengakui bahwa kebijakan ganjil genap akan ditunda lagi. "Ganjil genap akan dilihat lagi setelah evaluasi penambahan kendaraan umum," katanya saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Kamis, 28 Maret 2013.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mencanangkan kebijakan ganjil-genap untuk mulai Maret ini. Namun kebijakan yang ditujukan untuk mengurangi kemacetan Jakarta tersebut harus menunggu kembali evaluasi mendalam. "Lagipula, pak gubernur sudah bilang, kami tidak ke arah pembatasan kendaraan dulu, tapi lebih konsentrasi ke arah angkutan massalnya," jelas Udar.

Permasalahan stiker kendaraan untuk ganjil-genap pun belum ada kejelasan. "Tidak jadi. Pokoknya belum kami adakan," ujar Udar.

Udar menjelaskan bahwa kebijakan pembatasan kendaraan termasuk ganjil-genap dan Electronic Road Pricing (ERP) harus didahului dengan penyediaan transportasi massal yang memadai. Ia mengatakan bahwa kebijakan tersebut akan melimpahkan sekitar 4,6 juta orang yang perlu bergerak. Maka moda transportasi massa harus tersedia untuk menggerakkan limpahan orang tersebut secara efisien.

Maka dari itu, pemerintah Kota DKI Jakarta mengupayakan penambahan armada transportasi massa secara besar-besaran. Rencananya Pemkot akan mendatangkan lebih dari 1.000 bus. Ini terdiri dari 400 bus umum, serta 450 bus dari Dishub dan 234 bus dari BLU untuk Transjakarta. Rencananya, penambahan armada ini akan terealisasi pada akhir 2013 hingga awal 2014.

PUTRI ANINDYA

Berita Lain:
Sepatu Warga Negara Cina Ini Mahal, tapi... 
Jakarta Pesta Diskon hingga 70 Persen
Dituntut Setengah Triliun, Bank DKI Siap Menggugat
Titik Macet Jakarta pada Malam Ini  


Anda sedang membaca artikel tentang

Ganjil Genap Akan Dievaluasi Lagi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/03/ganjil-genap-akan-dievaluasi-lagi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ganjil Genap Akan Dievaluasi Lagi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ganjil Genap Akan Dievaluasi Lagi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger