Hati-hati, Jembatan Cakung Drain Jebol

Written By Unknown on Jumat, 08 Maret 2013 | 09.35

Jum'at, 08 Maret 2013 | 08:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta -  Bagi Anda yang hendak melintasi Jembatan Cakung Drain yang terletak tak jauh dari Rusunawa Marunda, sebaiknya berhati-hati. Jembatan yang terletak di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, itu rusak.

Sambungan jembatan jebol. Akibatnya, pada sambungan jembatan, terdapat sela cukup besar yang bisa membuat pengendara motor terpelanting saat melaju dalam kecepatan tinggi.

Pantauan Tempo di lokasi Kamis, 7 Maret 2013, kemarin, terdapat dua lubang atau sela di sambungan jembatan yang memiliki panjang 480 meter, lebar 7,5 meter itu. Masing-masing lubang memiliki panjang 7,5 meter dan 3 meter dengan lebar sama, 20 cm. Apabila dilihat dari dekat, sungai di bawah jembatan bisa dilihat melalui lubang tersebut.

Seorang tukang ojek yang kerap melewati jembatan itu, Syafrudin (55), mengaku cukup terganggu. Lubang itu membuat dirinya merasa tak aman ketika melintas. Tangannya pernah luka karena terjatuh melintasi lubang itu.

"Kondisi ini sudah berbulan-bulan, dan pengendara motor sering kecelakaan karena menghindari lubang. Bahkan, dua bulan lalu saya pernah terjatuh karena menghantam lubang itu di malam hari. Telunjuk saya terluka cukup parah," Syafrudin menjelaskan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pemelihaaran Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Jalan DKI Jakarta Maman Suparman menuturkan sudah menerima laporan kerusakan jembatan tersebut sejak sepekan lalu. Ia berkata, jembatan itu rusak karena banyaknya truk besar yang lewat sana serta curah hujan yang cukuo deras beberapa pekan sebelumnya.

Maman berkata, pihaknya akan segera melakukan perbaikan. Paling cepat pekan depan. Adapun perbaikan akan dilakukan oleh kontraktor PT Bunga Tanjung Raya. "Sebenarnya ini bukan kerusakan pertama kalinya. Dulu ketika dibangun, jembatan sempat patah juga, untung tak parah."

ISTMAN MP

Berita Lainnya:
Ini Kronologi Penyerangan TNI AD ke Mapolres OKU
Mapolres OKU Dibakar, Brimob Polda Siaga Penuh  
Sidang Rasyid Rajasa Dipadati Fan Raffi Ahmad
Bercinta di Semak, Diterkam Singa
Ibu Raffi Ahmad Mengadu, Komisi III Panggil BNN  


Anda sedang membaca artikel tentang

Hati-hati, Jembatan Cakung Drain Jebol

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/03/hati-hati-jembatan-cakung-drain-jebol.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hati-hati, Jembatan Cakung Drain Jebol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hati-hati, Jembatan Cakung Drain Jebol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger