Pengoperasian Rusunawa Depok Batal Diresmikan

Written By Unknown on Minggu, 28 April 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Depok-Pengoperasian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Kampung Banjaran Pucung, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, dibatalkan hari ini. Alasannya, pompa pengangkat airnya rusak. Padahal, Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail berencana meresmikan Rusunawa yang sudah mangkrak sejak 2007 tersebut bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Depok ke-14, Sabtu, 27 April 2013.

"Sampai sekarang belum ada perbaikan, airnya masih macet," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Rusunawa Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Depok, Ade Rizal, kepada Tempo. Dengan itu, kata dia, rencana penertiban hari ini batal. "Tidak ada arahan (peresmian) lagi."

Rusunawa itu rencana akan dioperasikan untuk lantai 1 dan 2 yang masing-masing memiliki 24 kamar. Namun sejak pekan lalu, pompa penyedot airnya rusak total sehingga semua kamar Rusunawa itu tidak teraliri air. UPT sudah melaporkan kerusakan itu kepada Dinas Tata Ruang dan Permukiman dan sudah koordinasi dengan PDAM dan Dinas Pemadam Kebakaran, namun tidak kunjung ada perbaikan.

Ade mengatakan, masalah peresmian itu harus dikonfirmasi langsung ke Kepala Distarkim Kota Depok, Nunu Heryana. Pasalnya, UPT hanya nengerjakan teknis dan pengawasan, sementara semua kebijakan ada di Distarkim. Ade juga mengakau, semua persiapan lainnyasudah siap pakai, seperti aliran listrik dan fasilitas kamar. "Konfirmasinya ke Pak Kadis saja," katanya.

Kepala Distarkim Kota Depok, Nunu Heryana, membenarkan rencana peresmian batal. "Ternyata masih ada banyak kendala," katanya. Menurut dia, kendalanya adalah fisik dan fasilitas bangunan yang tidak terawat karena terlalu lama dibiarkan mangkrak. "Itu kan bangunan sudah lama. Itu product pada awal 2007, dibuat sejak tahun 2003."

ILHAM TIRTA


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengoperasian Rusunawa Depok Batal Diresmikan

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/pengoperasian-rusunawa-depok-batal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengoperasian Rusunawa Depok Batal Diresmikan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengoperasian Rusunawa Depok Batal Diresmikan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger