Razia, Polres Bekasi Menjaring 60 Preman  

Written By Unknown on Rabu, 10 April 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Bekasi - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota menjaring sebanyak 60 preman di sejumlah kawasan di kota setempat, Selasa, 9 April 2013. "Kami menjaring mereka karena dianggap meresahkan masyarakat," ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Kota, Ajun Komisaris Dubbel Manalu.

Adapun satu dari puluhan preman yang diamankan tertangkap tangan mencuri dinamo di kawasan Jatiasih, Kota Bekasi. Menurut Dubbel, polisi menangkap pelaku berdasarkan laporan dari warga setempat. Kepolisian pun melanjutkan perkara tersebut dengan proses hukum yang berlaku.
 
Dubbel mengatakan, para preman yang diamankan kebanyakan berprofesi sebagai tukang parkir liar dan pengamen jalanan. Kepolisian meringkus mereka berdasarkan pengaduan dari masyarakat karena keberadaan mereka dianggap meresahkan.

Para tuna wisma itu diketahui kerap memaksa ketika meminta uang jasa parkir dari warga. Berdasarkan laporan warga di lapangan, mereka minta bayaran yang tidak wajar. Dan terkadang meminta tarif melebihi jasa parkir resmi.

Kepolisian pun membentuk dua tim petugas dalam operasi mengantisipasi tindak premanisme tersebut. Satu tim bergerak di bagian timur kota, tim lainnya bergerak di bagian barat. Setiap tim tersebar di enam wilayah kecamatan.

Operasi diberlakukan bukan hanya di beberapa lokasi jalan raya dan perempatan lampu merah, tetapi juga di tempat publik lainnya, seperti Terminal Bekasi hingga di Gelanggang Olahraga Bekasi. "Hampir setiap titik ramai kami sambangi," kata Dubbel.

Dia menambahkan, puluhan preman tersebut kemudian di gelandang ke Markas Polresta Bekasi Kota guna keperluan pendataan dan pembinaan. Aparat kepolisian setempat juga berencana melakukan kegiatan ini secara rutin. "Agar Kota Bekasi aman dan kondusif," demikian kata Dubbel.

MUHAMMAD GHUFRON

Berita Lain:
KPU dan Bawaslu Seperti Tom and Jerry?
Kronologi Penangkapan Penyidik Pajak Pargono 
Suap Pegawai Pajak, KPK Tangkap Satu Orang Lagi
Demokrat Segera Tetapkan Pengurus Baru
Siapakah PR, Penyidik Pajak yang Ditangkap KPK?


Anda sedang membaca artikel tentang

Razia, Polres Bekasi Menjaring 60 Preman  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/razia-polres-bekasi-menjaring-60-preman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Razia, Polres Bekasi Menjaring 60 Preman  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Razia, Polres Bekasi Menjaring 60 Preman  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger