Ujian Nasional SMP, Ini Komentar Jokowi

Written By Unknown on Senin, 22 April 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyatakan belum menerima laporan penyimpangan dan masalah dari pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTs yang dimulai hari ini. Ia juga berharap pelaksanaan UN di Ibu Kota tidak mengalami masalah dan lancar seperti pelaksanaan ujian untuk tingkat SMA dan sederajatnya pada pekan lalu.

"Sampai detik ini tidak ada masalah, semoga baik-baik," kata Joko Widodo saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin, 22 April 2013.

Pelaksanaan ujian tingkat SMA dan sederajatnya sempat menimbulkan masalah sehingga dimundurkan waktunya. Meski Jakarta tidak termasuk dalam 11 provinsi yang tertunda ujiannya, namun masalah tersebut juga menjadi kewaspadaan untuk pelaksanaan ujian tingkat SMP/MTs.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memastikan pelaksanaan UN untuk SMP/MTs akan serentak di seluruh Indonesia. Peserta ujian mencapai 3.717.498 siswa dari 51.163 sekolah di 33 provinsi dengan jumlah pengawas sebanyak 417.266 orang.

Di Jakarta, peserta ujian yang akan mengikuti UN tercatat ada 115.822 siswa tingkat SMP. Di tingkat madrasah tsanawiah ada 15.968 siswa dan SMP luar biasa 91 siswa. Selain itu, peserta paket B juga tercatat sebanyak 3.339 siswa.

Sehari menjelang pelaksanaan ujian, soal UN telah tiba di Jakarta. Naskah soal yang dicetak oleh PT Temprina Media Grafika di Surabaya sudah diterima oleh setiap rayon. Untuk wilayah Jakarta Pusat, soal disimpan di SMPN 1 Cikini. Naskah soal Jakarta Selatan disimpan di SMPN 19 Kebayoran dan naskah soal Jakarta Barat disimpan di SMPN 45 Cengkareng.

Sedangkan untuk naskah ujian Jakarta Timur, panitia menyimpannya di SMPN 255 Duren Sawit. SMPN 30 Koja dijadikan penyimpanan naskah untuk daerah Jakarta Utara. (Baca: Jakarta Siap Gelar Ujian Nasional SMP Senin )

FRANSISCO ROSARIANS

Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Kasus Cebongan

Berita Lainnya:
Cara @SBYudhoyono Berterima Kasih kepada Kartini 
Gempa Cina, Reporter Ini Liputan Berbaju Pengantin 
Reese Witherspoon dan Suaminya Ditangkap Polisi
Kekasih Kellan Lutz Promosi Film Independen


Anda sedang membaca artikel tentang

Ujian Nasional SMP, Ini Komentar Jokowi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/04/ujian-nasional-smp-ini-komentar-jokowi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ujian Nasional SMP, Ini Komentar Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ujian Nasional SMP, Ini Komentar Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger