Tiket Elektronik Terhambat Loket Tutup  

Written By Unknown on Kamis, 27 Juni 2013 | 09.36

TEMPO.CO, Jakarta - Fiki Afandi, 25 tahun, penumpang kereta commuter line dari Stasiun Depok, kaget saat loket tiket elektronik di stasiun tersebut tutup. Sejak diberlakukan tiket elektronik pada 1 Juni lalu, dia selalu membeli tiket elektronik ketika berangkat kerja ke Jakarta. Tapi, kemarin, ketika hendak membeli tiket elektronik, dia mendapati loket tutup. "Biasanya petugas mengarahkan untuk memakai e-ticketing. Sekarang kok enggak ada," kata warga Citayam, Depok, itu, Rabu, 26 Juni 2013.

Penumpang lainnya, Suwandi, juga mendapati loket tiket elektronik tutup. Dia kemudian membeli tiket kertas di loket yang buka. Dari enam loket yang tersedia, hanya dua loket yang buka. Itu pun hanya menjual tiket kertas. Empat gate masuk juga tak beroperasi. Hanya empat gate masuk yang diaktifkan. Semua penumpang masuk peron dengan menggunakan tiket kertas.

Petugas penerima tiket di Stasiun Depok, Said, membenarkan loket dan gate masuk e-ticketing tidak diaktifkan. Dari pagi, kata dia, gerbang yang dipakai hanya gerbang untuk keluar. "Memang tidak dibuka karena ada demo karyawan pada Selasa lalu," kata dia. Seorang satpam di Stasiun Depok Baru, Wowo, membenarkan dia dan beberapa rekannya telah diputus hubungan kerja. "Saya sudah keluar kerja, di-PHK," kata dia. Menurut Wowo, pekerja yang di-PHK adalah petugas loket dan portir.

Inilah buntut dari unjuk rasa yang digelar sekitar 100 pekerja outsourcing yang dipekerjakan di sejumlah stasiun Jabodetabek di kantor PT KAI Commuter Jabodetabek di Stasiun Juanda, Selasa lalu. Mereka menuntut penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing, dan meminta diangkat menjadi karyawan tetap.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiket Elektronik Terhambat Loket Tutup  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/06/tiket-elektronik-terhambat-loket-tutup.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiket Elektronik Terhambat Loket Tutup  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiket Elektronik Terhambat Loket Tutup  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger