Arus Mudik Pengguna Pesawat Naik 15 Persen

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 09.36

TEMPO.CO, Tangerang-General Manager Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Syaiful Bahri mengatakan kepadatan lalu lintas di bandara Soekarno Hatta pada arus mudik lebaran kali ini diperkirakan mengalami peningkatan penumpang sekitar 15 persen dibandingkan lebaran tahun lalu. "Untuk itu kami sudah menyiapkan antisipasinya," katanya, Senin 15 Juli 2013.

Penambahan jumlah penumpang ini juga akan mengakibatkan penambahan kendaraan yang keluar dan masuk ke bandara. Namun, Syaiful mengatakan telah mengantisipasinya dengan menyiapkan 4 lajur keberangkatan dan 4 lajur kedatangan. "Untuk drop zone kami siapkan 2 lajur," katanya.

Saat ini, kata Syaiful, volume kendaraan yang masuk dan keluar dari terminal 2 Bandara Soekarno Hatta mencapai 5.000 kendaraan per dua jamnya."Kondisinya sudah sangat padat," katanya.

Untuk pengaturan lalu lintas, ia melanjutkan, pihaknya akan mengoptimalkan petugas untuk mengatur kendaraan yang masuk ataupun yang keluar. "Kami akan dibantu ratusan petugas kepolisian lalu lintas bandara," katanya.

Sedangkan penanganan parkir kendaraan, ia menambahkan, karena kapasitas parkir di terminal 2 saat ini sudah over kapasitas yakni dari 1.380 kapasitas kendaraan. Pihak bandara akan menambah tempat parkir yaitu lapangan bola di dekat gedung 600 atau kator pusat PT Angkasa Pura 2 akan dijadikan sebagai tempat parkir umum.

Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta saat ini termasuk terminal yang padat dengan rata rata penumpang 69.790 perhari yang terdiri dari terminal 2 D 18.282 penumpang perhari, terminal 2 E 20.691 penumpang perhari dan 2F 30.817 penumpang perhari. Untuk gerakan pesawat mencapai 464 setiap harinya.

JONIANSYAH


Anda sedang membaca artikel tentang

Arus Mudik Pengguna Pesawat Naik 15 Persen

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/arus-mudik-pengguna-pesawat-naik-15.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arus Mudik Pengguna Pesawat Naik 15 Persen

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arus Mudik Pengguna Pesawat Naik 15 Persen

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger