Ini Titik-Titik Parkir Zonasi

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta akan menerapkan sistem zonasi parkir. Akan ada tiga zona, yakni kawasan pengendalian parkir (KPP), jalan golongan A, dan golongan B. Perbedaannya setiap zona memiliki tarif berbeda.

Menurut Peraturan Gubernur Nomor 65 Tahun 2011 tentang Tempat Parkir Umum di Lokasi Milik Pemerintah DKI Jakarta disebutkan ada 201 lokasi KPP yang tersebar di lima wilayah. Zona KPP ini tarif parkirnya paling mahal tarif parkir mobil sebesar Rp 6.000-8.000 per jam dan sepeda motor Rp 2.000-4.000 per jam.

Di Jakarta Pusat ada 76 lokasi KPP seperti di Jalan Antara, Jalan Bendungan Hilir, Jalan Juanda, Jalan Gunung Sahari, Jalan Tanah Abang, dan kawasan lain yang dekat dengan pusat kota. Untuk Jakarta Utara ada 25 titik seperti di Jalan Artha Gading, Jalan Pluit, dan Jalan Boulevard Kelapa Gading.

Di Jakarta Barat ada 36 titik seperti di Jalan Jembatan Lima dan Jalan Jelambar Baru. Untuk wilayah Jakarta Selatan ada 27 titik seperti di Jalan Fatmawati dan Jalan Ciputat Raya. Terakhir di Jakarta Timur ada 34 titik seperti di Jalan Dewi Sartika serta Kawasan Cipinang.

Untuk Golongan A dengan tarif mobil sebesar Rp 4.000-6.000 per jam dan sepeda motor Rp 2.000-3.000 per jam ada 167 titik. Di Jakarta Pusat ada 29 titik seperti di Jalan Jaksa, Joharbaru, dan Jalan Pasar Baru.

Di Jakarta Utara ada 52 titik seperti di Jalan Kapuk Muara, Jalan Mangga, dan Jalan Kramatraya. Di Jakarta Barat ada 17 titik seperti di Komplek Green Garden. Di Jakarta Selatan ada 46 titik dan di Jakarta Timur 23 titik.

Terakhir untuk Golongan B, tarif bagi mobil sebesar Rp 2.000-4.000 per jam, dan sepeda motor Rp 2.000 per jam, tercatat ada 10 titik. Sisanya kawasan seperti Ancol, Taman Fatahillah, dan Monas diatur dalam zonasi sendiri.

SYAILENDRA

Berita lainnya:
Polisi Pastikan Santoso yang Ada di Video YouTube
Muatan Porno di Buku SD, Sanksi ke Penerbit Lemah
KPK Periksa Ketua Panitia Kongres Demokrat 2010  
Cicil Denda, Susno Duadji Jual Rumah Mewah


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Titik-Titik Parkir Zonasi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/ini-titik-titik-parkir-zonasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Titik-Titik Parkir Zonasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Titik-Titik Parkir Zonasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger