Kapal Telat, Lalu Lintas Tanjung Priok Macet Total  

Written By Unknown on Minggu, 14 Juli 2013 | 09.35

Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan peti kemas Pelabuhan Tanjung Priok terlihat dari ketinggian, Jakarta, Kamis (21/2). TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Kemacetan parah terjadi di sejumlah ruas jalan yang mengarah ke Pelabuhan Tanjung Priok. Kemacetan itu disebabkan kapal pengangkut kontainer terlambat bersandar di pelabuhan. "Jadi, truk pembawa kontainer harus antri," kata Ridwan, petugas National Traffic Management Center Polri ketika dihubungi, Sabtu, 13 Juli 2013.

Ridwan mengatakan, jumlah truk yang mengantri cukup banyak. Mereka tertahan di pintu masuk. Sementara kendaraan lain terhalang oleh antrian truk itu. Laporan NTMC juga menyebutkan jika kemacetan parah itu terjadi sepanjang hampir 10 kilometer. Kemacetan yang terjadi di jalan tol menuju Tanjung Priok itu pun merembet ke sejumlah titik lainnya, seperti Kelapa Gading, Ancol, dan Cakung. Bahkan, laporan terakhir, kata Ridwan, kemacetan sudah mulai merembet ke kawasan Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

Aparat kepolisian cukup kesulitan mengurai kemacetan, karena truk pembawa kontainer itu parkir di pinggir jalan di kawasan Warakas, Jakarta Utara. Mobil yang hendak keluar masuk dan melewati kawasan Koja pun tertahan dan tidak bisa bergerak. "Mungkin kalau sudah berjalan baru bisa diurai kemacetannya," katanya.

Adapun berdasarkan situs milik TMC Polda Metro Jaya, imbas dari keterlambatan kapal di Pelabuhan Tanjung Priok itu sudah mulai terjadi hingga ruas Tol Dalam Kota. Hingga saat ini, kemacetan sudah mulai mengular hingga kawasan Grogol, Jakarta Barat. Sedangkan ruas Jalan Pulo Gebang Cakung dan Jalan Raya Cakung mengalami kemacetan total sejak pukul 14.00 WIB.

DIMAS SIREGAR

Berita Terpopuler:
Kerabat SBY, Abraham: Terlibat Pasti Tersangka
Khofifah: Kenapa Takut Pada Saya?
Ini Pidato Lengkap Malala Yousafzai di PBB 
Ini Pesan Khusus Menteri Dahlan untuk Erik Meijer
Begini Pramono Edhie Masuk Daftar Capres Demokrat
Pabrik Nganggur, Lexus Malah Bikin Sepeda
Istri Tak Hadir, Djoko Susilo Ditegur Hakim
Gadis Ini Disekap dan Dilecehkan Teman Facebook-nya


Anda sedang membaca artikel tentang

Kapal Telat, Lalu Lintas Tanjung Priok Macet Total  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/kapal-telat-lalu-lintas-tanjung-priok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kapal Telat, Lalu Lintas Tanjung Priok Macet Total  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kapal Telat, Lalu Lintas Tanjung Priok Macet Total  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger