Lebaran, Pengunjung Pulau Seribu Bakal Melonjak

Written By Unknown on Minggu, 28 Juli 2013 | 09.35

Sejumlah wisatawan memadati pulau tidung di Kepulauan Seribu, (8/6). Saat musim liburan sekolah tiba, wisatawan yang berkunjung ke pulau tidung meningkat 10 kali lipat dari hari libur biasa. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO , Jakarta:Ketua Asosiasi Pariwisata Kepulauan Seribu, Micky, memprediksi Kepulauan Seribu akan menerima puluhan ribu pengunjung pada libur Lebaran tahun ini. Bahkan, untuk periode 7-11 Agustus nanti, dipastikan kawasan wisata itu didatangi  30 ribu wisatawan. "Kalau hari biasa, umumnya hanya ada 10 ribu pengunjung," kata Micky kepada wartawan, Sabtu, 27 Juli 2013. "Untuk lebaran nanti, sudah  30 ribu wisatawan booking (memesanan) sejak Juli."

Menurut Micky, lokasi wisata yang paling banyak dipesan adalah  Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Harapan, dan Pulau Pramuka. "Wisatawan itu  didominasi kalangan non muslim," katanya. Micky  memastikan, pulau-pulau tujuan  sudah siap menyambut kedatangan para pelancong tersebut.

Dia menyebutkan, di  Pulau Tidung dan Pulau Pari saat tersedia sekitar 400 penginapan.  Sedangkan  di Pulau Pramuka serta Pulau Harapan masing-masing terdapat  100 penginapan. 

Rohadah, 27 tahun,  pemilik penginapan di Pulau Pramuka, mengatakan,  sebanyak 10 unit kamar di penginapannya  sudah dipesan.  Kebanyakan untuk digunakan pada  7-12 Agustus.  Dia tetap memberikan tarif reguler kepada pengunjung meskipun  sedang musim liburan.  "Kalau saya naikan tarif penginapan nanti pengunjung saya bisa beralih ke penginapan lain. Enggak apa-apa tidak menaikan tarif, yang penting kamar terisi penuh," kata ibu dua anak itu.

ISTMAN MP

Baca juga:
Tarif Kapal ke Pulau Seribu Naik?
Ongkos ke Pulau Seribu Naik Rp 5 Ribu
Jokowi Titip PR untuk Bupati Kepulauan Seribu
Jokowi: Jangan Ada Pulau yang Dijual!


Anda sedang membaca artikel tentang

Lebaran, Pengunjung Pulau Seribu Bakal Melonjak

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/07/lebaran-pengunjung-pulau-seribu-bakal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lebaran, Pengunjung Pulau Seribu Bakal Melonjak

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lebaran, Pengunjung Pulau Seribu Bakal Melonjak

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger