Giliran Jokowi Disurati Soal Jagal Tenabang

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 09.35

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ketika menyaksikan proses pembagian sembako di Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, (4/8). Jokowi membagikan 4.000 paket sembako kepada warga. Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dani Anwar telah menyurati Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait rencana relokasi Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kebon Jati Tanah Abang oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. |

Terdapat beberapa poin penting yang digarisbawahi Dani Anwar dalam surat tertanggal 31 Juli 2013 itu. Dalam surat itu, Anggota DPD Dapil DKI Jakarta tersebut meminta RPH harus dipertahankan. Kalaupun terpaksa dipindah, Dani meminta Gubernur agar berembug dengan para pedagang dan penjagal di RPH soal lokasi barunya.

Namun kritik Dani paling keras adalah dengan menyatakan rencana relokasi Pemprov akan mematikan penghidupan para penjagal dan penjual daging kambing. "Saya ingin mengingatkan bahwa tindakan seperti itu dapat menjadi tindakan kesewenang-wenangan oleh penyelenggara negara," kata Dani dalam suratnya.

Di akhir suratnya, Dani Anwar berharap Jokowi dan jajarannya bisa mencarikan jalan keluar yang terbaik buat warga asli Tanah Abang yang berketramapilan khusus sebagai pemotong hewan itu.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta kukuh ingin merelokasi RPH dari Tanah Abang guna mengembalikan fungsi awalnya sebagai lahan parkir. Langkah itu diperlukan untuk memuluskan upaya mengembalikan para pedagang kaki lima Pasar Tanah Abang yang meluber ke bahu jalan ke gedung pasar.

KHAIRUL ANAM

Berita Lainnya:
Tak Hanya PKL, Ahok Siap Senggol Konglomerat 
Ahok Minta Pedagang Duduki Blok G Tanah Abang
Ahok: Saya Siap Mati Demi Konstitusi  
Anak Buah Lalai, Kepala Satpol PP Ancam Mutasi 
Jokowi Gratiskan Sewa Blok G Tanah Abang


Anda sedang membaca artikel tentang

Giliran Jokowi Disurati Soal Jagal Tenabang

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/giliran-jokowi-disurati-soal-jagal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Giliran Jokowi Disurati Soal Jagal Tenabang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Giliran Jokowi Disurati Soal Jagal Tenabang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger