Jokowi Kabulkan Permintaan Warga Waduk Ria Rio

Written By Unknown on Jumat, 30 Agustus 2013 | 09.36

Alat berat membersihkan tanaman eceng gondok yang memenuhi waduk Riario di Pulo Mas, Jakarta, Selasa (27/8). ANTARA/M Agung Rajasa

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengabulkan permintaan sejumlah Warga Kampung Pendongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Pulogadung, yang tinggal secara liar di bantaran Waduk Ria Rio. Warga mengharapkan agar mereka bisa direlokasi bersamaan, tidak dibagi dalam dua kloter.

"Kalau begitu nanti pindahnya sebulan lagi bareng-bareng karena di sini rusunnya juga belum siap seratus persen. Bulan depan rampung baru kita pindah bareng-bareng," katanya saat meninjau Rusun Pinus Elok, Kamis, 29 Agustus 2013.

Penanggung Jawab Lokasi Rusun Wilayah Timur Hendriansyah Hendriansyah mengatakan terdapat 470 unit yang kosong dan baru 70 unit yang menurutnya sudah siap huni, sementara 400 unit sisanya masih dalam tahap renovasi. Renovasi dilakukan untuk masalah pemasangan listrik dan juga air. "Jadi nanti sistemnya warga akan diundi untuk menempati dari lantai satu sampai lima di cluster ini," ujarnya.

Harga sewa perbulan rusun 5 tingkat itu bervariasi berdasarkan Perda Nomor 3 Tahun 2012. Lantai 1 misalnya  disewakan Rp  234 ribu perbulan, Lantai 2 sebesar Rp  212 ribu, Lantai 3 senilai Rp 192 ribu, Lantai 4 sebesar Rp  173 ribu, dan Lantai 5 sebesar Rp 156 ribu. Sementara lantai dasar digunakan sebagai lokasi usaha dengan harga sewa Rp 14 ribu permeter persegi perbulannya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sendiri telah berbicara kepada warga bahwa harga sewa rusun tidak akan lebih dari Rp 200 ribu per bulan. "Kalau untuk harga sewa nanti bisa tanya langsung Pak Gubernur," ujar Hendriansyah.

TIKA PRIMANDARI

Terhangat:
Lurah Lenteng Agung | Pilkada Jatim | Konvensi Partai Demokrat

Berita Populer
Dipimpin Lurah Susan, Warga Lenteng Tak Ambil Pusing 
8 dari 10 Analis Jagokan Jokowi Jadi Presiden 
Foto Mesra, Bella dan Sang Jenderal Beredar Luas 
Bella Saphira-Agus Surya Bakti Nikah Jumat Besok
Mahfud Md. Tolak Ikut Konvensi Demokrat


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Kabulkan Permintaan Warga Waduk Ria Rio

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/jokowi-kabulkan-permintaan-warga-waduk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Kabulkan Permintaan Warga Waduk Ria Rio

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Kabulkan Permintaan Warga Waduk Ria Rio

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger