Perintah Jokowi: Petugas Damkar Wajib Piket Lebaran

Written By Unknown on Kamis, 08 Agustus 2013 | 09.35

Sejumlah pemadam kebakaran menghidupkan mesin blower di Pasar Raya Blok-M, Jakarta, (6/8). Mesin blower digunakan untuk mengeluarkan asap yang memenuhi gedung yang disebabkan adanya kebakaran karena meledaknya tabung gas. Tempo/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO , Jakarta: - Gubernur Joko Widodo meminta sekitar 2.400 petugas pemadam kebakaran di Jakarta malah bersiaga semasa mudik dan libur lebaran. Ia mewajibkan para petugasnya piket selama hari-hari itu. "Setiap hari sebanyak 750-800 per hari disiapkan untuk mengatasi kebakaran di Jakarta, selama 24 jam bergantian ada 3 grup," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Subejo, Rabu 7 Agustus 2013.

Jokowi, kata Subejo, juga meminta petugas selalu siaga satu dan tidak ada istilah cuti. "Kalau untuk pasukan masuk sesuai giliran piketnya, tidak ada cuti," kata Subejo. Ia juga mengaku sudah 6 tahun atau 6 kali lebaran tidak pernah mendapat cuti.

Menurut Subejo, Gubernur Jokowi telah berpesan kepada seluruh kepala dinas dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tidak sembarangan ambil cuti. "Iya kata Beliau harus standby terus, jangan ada yang cuti, termasuk kepala dinas, SKPD itu harus jaga jakarta, jangan sembarangan ambil cuti," ucapnya menirukan pesan Jokowi.

Kemarin, dalam sehari terjadi kebakaran di 4 lokasi di Jakarta. Diantaranya di bangunan bekas bioskop Tambora, Jakarta Barat, di asrama perawat RS Cikini, Jakarta Pusat, di pool bus Hiba Utama Cakung, Jakarta Timur, dan di pusat perbelanjaan Pasaraya di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Untuk meminimalisasi terjadinya bencana kebakaran selama mudik, lanjut Subejo, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta bila meninggalkan rumah dalam kondisi kosong harus dititipkan ke saudara atau RT. " Pastikan semua listrik mati, regulator gas harus dicabut, kemudian dititipkan ke saudara, ke RT dan RT kemudian dititipkan ke satgas rumah kosong," ucapnya berpesan.

LINDA TRIANITA


Anda sedang membaca artikel tentang

Perintah Jokowi: Petugas Damkar Wajib Piket Lebaran

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/perintah-jokowi-petugas-damkar-wajib.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perintah Jokowi: Petugas Damkar Wajib Piket Lebaran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perintah Jokowi: Petugas Damkar Wajib Piket Lebaran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger