Sabtu, Pengundian Jatah Kios di Blok G

Written By Unknown on Sabtu, 31 Agustus 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Pengundian los Blok G yang seharusnya dilaksanakan pada Rabu, 28 Agustus 2013 kemarin ditunda hingga besok, Sabtu 31 Agustus 2013.

Kepala Suku Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Jakarta Pusat, Slamet Widodo mengatakan penundaan ini lantaran pihaknya dengan PD Pasar Jaya harus melakukan berbagai persiapan setelah menyelesaikan proses verifikasi pada 21-23 Agustus 2013. "PD Pasar Jaya butuh evaluasi, jadi kemarin ditunda dan besok sudah siap," katanya saat dihubungi, Jumat, 30 Agustus 2013.

Ia menuturkan sebanyak 324 pedagang adalah yang lolos verifikasi tahap 2 ini dan berhak mengikuti undian. Lokasi pengundian di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, jakarta Pusat. "Pengundian dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB, bagi yang tidak datang dianggap gugur," kata Slamet.

Sebanyak 324 pedagang yang lolos ini terdiri atas 312 pedagang dengan jenis dagangan kering, dan 12 jenis dagangan basah. Sementara itu, sisa los sebelumnya sebanyak 367 ditambah 11 orang yang tidak mengikuti undian ditahap pertama sekaligus 1 orang yang dibatalkan.

"Jadi ada 379 los, tapi sisanya yang masih kosong setelah dikurangi yang lolos verifikasi ini sebanyak 55 los untuk dagangan basah," Slamet menjelaskan. Dagangan basah tersebut berada di lantai dasar Pasar Blok G, berupa los daging, buah dan sayur, dan los es.

Mereka secara serentak akan menempati dan membuka losnya secara resmi pada Senin, 2 September 2013 mendatang. "Senin pagi, ada berbagai acara yang disiapkan PD Pasar Jaya," ujarnya. Namun, saat ini, pihak PD Pasar Jaya masih melangsungkan rapat di Kantor Blok G lantai 4.

Slamet menambahkan, masih ada sekitar 1.000 pedagang Tanah Abang yang masih dalam daftar antrian mendapatkan los. Untuk itu, saat ini pihaknya masih mencari jalan keluarnya. "Ibu Kepala Dinas sedang mencari tempat usaha, dengan PD Pasar Jaya atau di tempat lain, masih belum tahu," kata dia.

Pada pengundian tahapan 1 yang digelar pada 19-21 Agustus 2013, terdapat 589 pedagang yang telah mendapatkan los di Blok G. Artikel lain soal PKL Tanah Abang klik di sini.

LINDA TRIANITA

Berita Lainnya:


Anda sedang membaca artikel tentang

Sabtu, Pengundian Jatah Kios di Blok G

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/sabtu-pengundian-jatah-kios-di-blok-g.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sabtu, Pengundian Jatah Kios di Blok G

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sabtu, Pengundian Jatah Kios di Blok G

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger