Tiga Lokasi ini Diusulkan Jagal Tenabang untuk Jokowi

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 09.35

Suasana di jalan KH Mas Mansyur, sekitar pasar Tanah Abang yang penuh dengan para pedagang kaki lima, (15/7). Pemprov DKI Jakarta telah menempatkan para PKL di Pasar Tanah Abang di Blok G tetapi mereka lebih memilih berdagang di badan jalan. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta - Setidaknya ada tiga lokasi yang sudah disepakati oleh para pedagang dan penjagal sebagai lahan pengganti relokasi Rumah Pemotongan Hewan Kebon Jati Tanah Abang. Ketiga lokasi itu, seperti yang disebut anggota DPD Dani Anwar dalam suratnya ke Gubernur Jokowi adalah: Jalan Sabeni, Tanah Abang; lahan milik PJKA di sekitar "Bongkaran", Tanah Abang; dan di lahan Pemda DKI yang berada di belakang Museum Tekstil, Jakarta.

Terdapat beberapa poin penting yang digarisbawahi Dani Anwar dalam surat tertanggal 31 Juli 2013 itu. Dalam surat itu, Anggota DPD Dapil DKI Jakarta tersebut meminta Jokowi tetap mempertahankan RPH. Kalaupun terpaksa dipindah, Dani meminta Gubernur Jokowi agar berembug dengan para pedagang dan penjagal di RPH soal lokasi barunya.(baca:Giliran Jokowi Disurati Soal Jagal Tenabang)

"Saya ingin mengingatkan bahwa tindakan seperti itu dapat menjadi tindakan kesewenang-wenangan oleh penyelenggara negara," kata Dani dalam suratnya.

Di akhir suratnya, Dani Anwar berharap Jokowi dan jajarannya bisa mencarikan jalan keluar yang terbaik buat warga asli Tanah Abang yang berketramapilan khusus sebagai pemotong hewan itu.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta kukuh ingin merelokasi RPH dari Tanah Abang guna mengembalikan fungsi awalnya sebagai lahan parkir. Langkah itu diperlukan untuk memuluskan upaya mengembalikan para pedagang kaki lima Pasar Tanah Abang yang meluber ke bahu jalan ke gedung pasar.(baca:Jagal Tenabang Mau Dipindah Jokowi, Asal...)

KHAIRUL ANAM

Berita Lainnya:
Tak Hanya PKL, Ahok Siap Senggol Konglomerat 
Ahok Minta Pedagang Duduki Blok G Tanah Abang
Ahok: Saya Siap Mati Demi Konstitusi  
Anak Buah Lalai, Kepala Satpol PP Ancam Mutasi 
Jokowi Gratiskan Sewa Blok G Tanah Abang


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Lokasi ini Diusulkan Jagal Tenabang untuk Jokowi

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/08/tiga-lokasi-ini-diusulkan-jagal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Lokasi ini Diusulkan Jagal Tenabang untuk Jokowi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Lokasi ini Diusulkan Jagal Tenabang untuk Jokowi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger