Tokyu-Wika Menangkan Lelang Konstruksi Layang MRT

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 09.36

Joko Widodo melihat gambar proyek Mass Rapid Transit (MRT) didampingi Direktur Utama PT MRT, Dono Boestami saat meresmikan proyek pembangunan MRT Fase I, Lebak Bulus-Bundaran HI di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, (2/5). TEMPO/Eko SiswonoToyudho

TEMPO.CO , Jakarta:PT MRT Jakarta telah melakukan proses lelang konstruksi layang (surface selection) untuk paket pekerjaan CP 101, CP 102, dan CP 103 pembangunan proyek MRT Jakarta. Lelang itu dimenangkan oleh konsorsium Tokyu-WIKA untuk pengerjaan paket CP 101 dan CP 102. Sedangkan, paket CP 103 dimenangkan oleh konsorsium Obayashi-Shimizu-Jaya. "Proses negosiasi kontrak sedang dilakukan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, Dono Boestami, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Senin, 23 September 2013.

Menurutnya, nilai kontrak untuk pengerjaan paket tersebut yakni sekitar 15 miliar Yen untuk CP 101, 10 miliar Yen (CP 102), dan 10 miliar Yen untuk CP 103. "Dalam waktu dekat akan ditandatangani nilai kontraknya. Masing-masing kontrak memiliki waktu selama 243 minggu," ujarnya.

Dono menyatakan dengan selesainya proses lelang ini, maka kontruksi proyek MRT Jakarta baik konstruksi bawah tanah dan kontruksi layang telah lengkap. Ini berarti, Dono melanjutkan, tahapan konstruksi mengalami kemajuan untuk mengejar keterlambatan proyek yang mencapai lebih dari dua tahun "Kami yakin MRT akan terwujud," kata dono.

Konstruksi proyek MRT Jakarta memiliki delapan paket pekerjaan, yakni paket konstruksi layang (surface section) terdiri dari paket CP 101, CP 102, dan CP 103; paket konstruksi bawah tanah (underground) terdiri dari paket CP 104, CP 105, dan CP 106; dan paket railway system & trackwork dan rolling stock (kereta) yang terdiri dari paket CP 107 dan CP 108. Paket CP 104 dan CP 105, dimenangkan oleh konsorsium SOWJ Joint Venture (Shimizu, Obayashi, Wijaya Karya, dan Jaya Konstruksi).Sedangkan paket CP 106 dimenangkan oleh SMCC –HK Joint Operation (Sumitomo Mitsui Contruction Company dan PT Hutama Karya).

"Paket kontruksi bawah tanah, semua prosesnya sudah selesai dan kontraktor siap untuk segera melakukan konstruksi pada Oktober nanti," ujar Dono. Sementara untuk dua paket lain yakni CP 107 dan CP 108, akan segera dilakukan tender. "Sekarang konsultan tender PT MRT Jakarta sedang melakukan pra-kualifikasi calon peserta tender yang telah diserahkan pada Oktober 2012," kata Dono.

AFRILIA SURYANIS
Berita Terpopuler:
BlackBerry Tarik Aplikasi BBM di Android 
Teriakan Jebret Iringi Kemenangan Timnas U-19
Valentino Simanjuntak, Si Jebret Ow Ow Ow 
Labora Sitorus: Saya Mau 'Dibunuh' Atasan 
Indonesia Juara, Penonton di Stadion Menangis


Anda sedang membaca artikel tentang

Tokyu-Wika Menangkan Lelang Konstruksi Layang MRT

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/09/tokyu-wika-menangkan-lelang-konstruksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tokyu-Wika Menangkan Lelang Konstruksi Layang MRT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tokyu-Wika Menangkan Lelang Konstruksi Layang MRT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger