17 Jam Listrik Padam di RSUD Bekasi, Operasi Batal  

Written By Unknown on Selasa, 08 Oktober 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Bekasi - Listrik di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi hingga pagi ini belum menyala. Pelayanan di rumah sakit milik pemerintah itu pun belum normal seperti biasa. Sejumlah pelayanan lumpuh dan operasi pasien dibatalkan.

"Sampai sekarang belum menyala. Tapi semalam pukul 22.00 WIB genset dihidupkan, ditambah genset satu lagi," kata Direktur Utama RSUD Kota Bekasi, Titi Masrifahati, kepada Tempo, Selasa, 8 Oktober 2013. Hingga pukul 07.00 pagi, ini listrik masih padam.

Namun, genset itu tak bisa menyuplai seluruh kebutuhanan tenaga listrik di RSUD. Genset, kata dia, hanya untuk menyuplai kebutuhan mendasar di Unit Gawat Darurat, ICU, perinatologi, dan penerangan tanpa pendingin udara di ruang rawat inap.

Menurut dia, untuk pelayanan lain yang membutuhkan kapasitas listrik besar, seperti ruang radiologi dan kamar operasi, belum bisa dibuka. RSUD masih menunggu pasokan listrik dari PLN. "Operasi yang sudah dijadwalkan tertunda. Saya belum dapat koordinasi rumah sakit lain," katanya. Untuk mengantisipasi keadaan tak memburuk akibat listrik mati, menurut Titi, rumah sakit terus memantau pasien dan kebutuhannya.

Listrik di RSUD Kota Bekasi padam sejak, Senin, 7 Oktober 2013 sekitar pukul 14.00 WIB. Penyebabnya, ada kerusakan di bagian gardu milik PLN di area rumah sakit itu. Setelah diperbaiki, listrik sempat kembali menyala, tetapi tak sampai satu jam padam lagi. Genset milik RSUD pun mengalami overheat sehingga delapan jam lebih RSUD lumpuh.


ADI WARSONO

Terhangat:
Ketua MK Ditangkap | Dinasti Banten | APEC | Info Haji |P

Berita Terpopuler Lainnya
Korupsi, Mahfud Md. Siap Potong Jari dan Leher
5 Tuntutan Jawara Banten Terkait Ratu Atut
Silsilah Dinasti Banten, Abah Chasan dan Para Istri


Anda sedang membaca artikel tentang

17 Jam Listrik Padam di RSUD Bekasi, Operasi Batal  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/17-jam-listrik-padam-di-rsud-bekasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

17 Jam Listrik Padam di RSUD Bekasi, Operasi Batal  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

17 Jam Listrik Padam di RSUD Bekasi, Operasi Batal  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger