Ini Penjelasan Ahok Atas Curhat Warga Waduk Pluit

Written By Unknown on Kamis, 03 Oktober 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama hanya bisa geleng-geleng kepala saat mendengar kabar ada warga yang iri melihat tetangganya di Rumah Susun Sederhana Pinus Elok mendapat fasilitas lebih lengkap. Penghuni baru asal Waduk Ria Rio itu memang bisa dibilang mendapat rusun siap huni, lengkap dengan meja makan, diaspenser, dan berbagai peralatan lain. Ini membuat warga Waduk Pluit yang juga direlokasi mengeluh lantaran tak mendapat fasilitas yang sama. "Sebagian warga tuh begitu, susah kalau iri-irian," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 3 Oktober 2013.

Menurut dia, pemerintah pun tak bisa menyamaratakan fasilitas untuk warga, meskipun sama-sama hasil relokasi proyek normalisasi waduk atau sungai. Soalnya, berbagai fasilitas itu bukan berasal dari kocek pemerintah.

Memang banyak pihak mau memberi sumbangan jika ada kabar tentang rencana relokasi warga. Tapi jumlah dan jenis sumbangannya tentu berbeda-beda. "Itu kan tergantung kemurahan hati yang menyumbang, bukan kewajiban untuk mengisi," kata Ahok. "Kalau ada yang menyumbang lagi baru bisa kami isi unit yang lain."

Sebelumnya sebanyak 60 keluarga yang direlokasi dari Waduk Pluit mengeluh karena tidak mendapat fasilitas yang sama dengan warga Ria Rio. Neti, 55 tahun, misalnya, direlokasi pada April 2013 dan dibekali uang Rp 1 juta. Tapi unit yang ditempatinya kosong.

ANGGRITA DESYANI

Berita Lainnya:
Begini Sengketa Pemilu Gunung Mas  
Ketua MK Ditangkap, KPK Sita Rp 3 Miliar  
Jaksa Koboi Serpong Jadi Tersangka  
Selain Akil Mochtar, KPK Tangkap 4 Orang Lagi  
Status BBM Akil Mochtar: Kehidupan  
Selain Ketua MK, KPK Juga Tangkap Bupati


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Penjelasan Ahok Atas Curhat Warga Waduk Pluit

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/ini-penjelasan-ahok-atas-curhat-warga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Penjelasan Ahok Atas Curhat Warga Waduk Pluit

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Penjelasan Ahok Atas Curhat Warga Waduk Pluit

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger