Soal BBM Penurunan Wagub DKI, Ahok: Itu Fitnah  

Written By Unknown on Senin, 28 Oktober 2013 | 09.35

TEMPO.CO, Jakarta - Beredar pesan berantai melalui BlackBerry Messenger yang mengatasnamakan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. BBM palsu itu berbunyi sebagai berikut: "Senin besok ribuan massa FPI akan demo saya & menurunkan saya sebagai Wagub. Saya akan bertahan sampai mati melawan penindasan. Semua ini adalah strategi politik dari pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi yang sengaja hendak menurunkan saya sebagai Wagub. Kita bersama-sama lihat kondisi hari Senin besok. Salam hangat, Idola Ahok, tolong bantu sebarkan ini, untuk rakyat Jakarta yg mendukung Ahok." (Baca: FPI Akan Demo Jokowi Soal Lurah Susan)

Ahok pun membantah telah mengedarkan pesan tersebut. "Itu fitnah," kata Ahok kepada Tempo, Senin, 28 Oktober 2013. Menurut dia, ada pihak yang sengaja ingin mengadu domba dirinya dengan Menteri Gamawan dan Front Pembela Islam. (Baca: Soal Lurah Susan, Gamawan Merasa Dipelintir)

Melalui akun Twitter-nya, @basuki_btp, Ahok juga mengeluarkan klarifikasi yang sama atas pesan berantai palsu tersebut. "Selamat sore, perlu saya luruskan bahwa saya tdk pernah mengeluarkan statement provokatif spt yg tersebar di broadcast BBM. Trims."

Adapun Front Pembela Islam mengancam mendatangi Balai Kota pekan ini. Mereka akan mendemo Gubernur DKI Jakarta soal penempatan Lurah Susan Jasmine Zulkifli di Lenteng Agung. Lurah Susan ditolak karena beragama Nasrani. Sebelumnya, sejumlah warga Lenteng Agung juga menolak Lurah Susan dengan alasan yang sama. Ditengarai, pengunjuk rasa yang mengatasnamakan warga ini datang dari luar Lenteng Agung. (Baca: Pendemo Lurah Susan Bukan Warga Lenteng Agung?)

Lurah Susan sudah empat bulan memimpin Kelurahan Lenteng Agung. Sebagian warga Lenteng Agung menganggap tak masalah Susan memimpin daerah yang mayoritas penduduknya muslim itu. (Baca: Lurah Susan Memimpin tanpa Prasangka)

Gubernur DKI Joko Widodo dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, juga telah menegaskan tidak akan mengganti Lurah Lenteng Agung hanya karena alasan agama. Susan ditempatkan di Lenteng Agung sejak Juni 2013, setelah lolos lelang jabatan dalam pemerintahan baru Jakarta. (Baca juga: Jokowi Tak Akan Pindahkan Lurah Susan dan Aktivis Perempuan Dukung Lurah Susan)

NIEKE INDRIETTA

Berita Lainnya:
Tak Hanya Susan, FPI Juga Bidik Lurah Grace
Ini Agenda Aksi FPI Menolak Lurah Susan
FPI Akan Demo Jokowi Soal Lurah Susan
Jakarta Marathon Bikin Macet, Jokowi: Biasanya Juga Macet
Kabar Anak Terjatuh di Gandaria City Hoax


Anda sedang membaca artikel tentang

Soal BBM Penurunan Wagub DKI, Ahok: Itu Fitnah  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/10/soal-bbm-penurunan-wagub-dki-ahok-itu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Soal BBM Penurunan Wagub DKI, Ahok: Itu Fitnah  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Soal BBM Penurunan Wagub DKI, Ahok: Itu Fitnah  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger