Klarifikasi Sitok Soal Tuduhan Pemaksaan Seksual  

Written By Unknown on Sabtu, 30 November 2013 | 09.35

TEMPO.CO , Jakarta:Penyair Sitok Srengenge mengklarifikasi tuduhan perlakuan tidak menyenangkan yang dilaporkan ke polisi oleh seorang wanita berinisial RW, 22 tahun. "Saya siap memberikan keterangan sejelas-jelasnya," kata Sitok pada Jumat 29 November 2013 malam.

Sitok menceritakan ia memang mengenal pelapor dan mengakui pernah berhubungan intim dengan RW atas dasar suka sama suka. "Tapi tidak benar saya berniat membiarkan, apalagi lari dari tanggung jawab," katanya. (Lihat: Penyair Sitok Srengenge Dilaporkan ke Polisi)

Sebelumnya, juru bicara Polda Metro Jaya Rikwanto mengatakan, Sitok dituduh melakukan perbuatan tidak menyenangkan dengan memaksa seorang wanita masuk ke sebuah kamar pada Maret 2013 lalu. "Laporannya masuk siang ini (Jumat siang)," kata dia kantornya kemarin.

Atas perbuatan itu, Rikwanto mengatakan Sitok dijerat Pasal 335 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan.

Sitok mengatakan ia sudah menyatakan bersedia bertanggungjawab sejak diberitahu RW awal September lalu. Ia bahkan mengaku siap menemui orangtua RW.

Pertanggungjawaban tersebut, menurut Sitok, juga telah ia sampaikan kepada pendamping RW, Saraswati Dewi, seorang pengajar di lingkungan kampus RW. "Saras pun mengetahui saya sudah bersedia untuk bertanggung jawab," kata Sitok. "Tahu-tahu saya dilaporkan atas tuduhan perbuatan tak menyenangkan."

Terkait proses hukum di kepolisian, Sitok menyatakan, dirinya siap dipanggil untuk memberikan keterangan yang dibutuhkan. "Saya siap menjelaskan duduk perkaranya," kata Sitok.

Kuasa hukum RW, Iwan Pangka, menyatakan, laporan pada kepolisian baru berupa tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. Perbuatan yang dimaksud, menurut Iwan, tidak menjurus ke arah pelecehan seksual. Saat ini, Iwan menyatakan, pihaknya tengah mengumpulkan saksi dan bukti yang dibutuhkan dalam penyelidikan.

ISMI DAMAYANTI | YR

Berita populer:
FPI Ancam Bakar Stasiun UI
Bahas Banjir, Nur Mahmudi Singgung Kampung Pulo
Farhat Abbas Sebut Dirinya Petinju Kelas Berat
Lawan Farhat, El Datangi Pertina Tanpa Izin Maia


Anda sedang membaca artikel tentang

Klarifikasi Sitok Soal Tuduhan Pemaksaan Seksual  

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/11/klarifikasi-sitok-soal-tuduhan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Klarifikasi Sitok Soal Tuduhan Pemaksaan Seksual  

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Klarifikasi Sitok Soal Tuduhan Pemaksaan Seksual  

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger