Lalu Lintas Pesawat di Bandara Soetta Ditata Ulang

Written By Unknown on Rabu, 20 November 2013 | 09.36

uasana Terminal keberangkatan 1B yang padat dengan calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (3/8). Untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara terdapat penerbangan tambahan yang terdiri dari 1.576 tempat duduk penerbangan domestik dan 229 internasional. TEMPO/Nurdiansah

TEMPO.CO , Bandung:Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengungkapkan rencana pemerintah untuk mengatur ulang trafik penerbangan pesawat di Bandar Udara Soekarno-Hatta. "Mudah-mudahan dalam sebulan ini ada hasilnya," kata dia, Selasa 18 November 2013.

Dia mengatakan, tiga hal yang sedang dikaji bersamaan oleh pemerintah untuk mengantisipasi kepadatan trafik penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Ketiganya adalah penataan ulang slot time, mengoptimalkan pergerakan pesawat, serta mengatur lagi navigasi udara bandara itu.

Bambang menjelaskan, untuk menata Slot Time bakal berimbas pada jadwal penerbangan di bandara padanannya. Dia mencontohkan, saat ini rute penerbangan yang paling banyak menuju Bandara Soekarno-Hatta berasal dari Medan dan Surabaya. "Itu harus diatur juga berangkatnya dari sana. Itu butuh satu koordinasi antar bandara," kata Bambang.

Bambang mengatakan, rencana pemerintah menata ulang trafik penerbangan di bandara Soekarno-Hatta itu tidak ada hubungannya dengan rencana mengaktifkan lagi bandara Halim Perdanakusumah. "Kami ingin benar-benar fokus untuk Soekarno Hatta," kata dia.

Soal pengembangan bandara Halim sendiri, kendati bakal di aktifkan lagi untuk penerbangan komersial, kapasitasnya terbatas. "Saya lupa angkanya, tapi karena dia digunakan private jet dan VVIP, sehingga memang terbatas kapasitasnya. Dan dia di tengah kota. Kita akan kembangkan beberapa jenis penerbangan yang sifatnya jarak pendek, atau pun Point to Point," kata Bambang.

AHMAD FIKRI

Terpopuler
KPK Beri Isyarat Ratu Atut Terseret Kasus Korupsi
Diperiksa KPK 17 Jam, Kasir Suami Airin Pucat
Begini Kisah Bertukar Pasangan di Jakarta
Kicauan Lengkap SBY di Twitter Soal Penyadapan


Anda sedang membaca artikel tentang

Lalu Lintas Pesawat di Bandara Soetta Ditata Ulang

Dengan url

http://kotabesarana.blogspot.com/2013/11/lalu-lintas-pesawat-di-bandara-soetta.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lalu Lintas Pesawat di Bandara Soetta Ditata Ulang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lalu Lintas Pesawat di Bandara Soetta Ditata Ulang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger